Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel) menggandeng konsultan untuk merancang bangunan kantor baru di Kota Banjarbaru sebagai kantor pengganti di Kota Banjarmasin.

"Penandatanganan kontrak dengan konsultan ini menjadi langkah awal proses pemindahan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel ke Kota Banjarbaru yang saat ini telah menjadi Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Faisol Ali di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: 29 sertifikat hak merek diserahkan kepada pelaku UMKM HSS

Pengadaan jasa konsultan itu bertujuan untuk merencanakan pembangunan gedung baru mulai rancangan, arsitektur, maket hingga perhitungan.

Adapun jangka waktu pelaksanaan perencanaan pembangunan gedung baru Kanwil Kemenkumham Kalsel di Banjarbaru ini dilaksanakan selama 98 hari kerja terhitung sejak 25 September-31 Desember 2023 dengan nilai kontrak sebesar Rp1.792.849.800.

Faisol menyatakan proses pengadaan jasa konsultansi itu telah dilakukan sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku.

Baca juga: Deteksi dini, razia narkoba di Lapas Karang Intan ditingkatkan

Dia berharap kepada kontraktor agar apa yang telah diatur dalam kontrak dapat segera dilaksanakan dengan efektif dan efisien serta tepat waktu.

Apalagi gedung baru itu nantinya diharapkan memberikan fasilitas yang lebih modern dan memadai bagi berbagai layanan yang diselenggarakan oleh Kemenkumham bagi masyarakat Kalsel.

"Tentunya keberadaan gedung baru maka seyogianya dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik yang dilaksanakan," tutur Faisol.

Baca juga: Sistem publikasi Rutan Tanjung Kalsel tingkatkan citra positif

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023