Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Hulu Sungai Selatan (TP PKK HSS) Rusnawati Hermansyah mengingatkan peran kader posyandu menangani stunting.

Hal itu diungkapkan Rusnawati saat melantik Ketua TP PKK Kecamatan Daha Selatan Yeni Kusuma di Daha, Selasa.

Ia mengingatkan masalah stunting yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah agar juga jadi perhatian juga TP PKK desa, serta mengingatkan dan meminta lebih memerankan lagi kader posyando di lapangan untuk penanganan stunting.

Baca juga: Bunda PAUD HSS silaturrahmi sekaligus pamitan dengan IGTKI-PGRI

"Pantau terus kondisi anak-anak kita saat posyandu," ucap Rusnawati.

Selain itu, ia juga ingin kader PKK berperan dalam usaha meningkatkan ekonomi terutama lingkungan keluarga, maka segala potensi UMKM yang ada di kecamatan dan desa diharapkan dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dan terkait pencapaian imunisasi yang masih rendah, ia kembali meminta kader posyandu untuk aktif memberikan penjelasan kepada masyarakat melalui pendekatan dan sosialisasi.

Baca juga: TP PKK HSS dan Dinkes kolaborasi bina PK2D

"Mari kita lakukan pendekatan ke masyarakat dari hati ke hati, dan menjelaskan manfaat dari imunisasi tersebut," ujarnya.

Pelantikan ini turut dihadiri Camat Daha Selatan Ahmad Yani dan para Ketua TP PKK desa se-Kecamatan Daha Selatan, kegiatan dirangkai dengan silaturahmi dan pembinaan PKK Kecamatan Daha Selatan oleh TP PKK HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023