Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Muhammad Noor menyambut kedatangan Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) dan Biro Organisasi Setda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kedatangan tim yang dipimpin Aris Samson dari Kemenpan RB dalam rangka akan melakukan kegiatan validasi pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP) di Kabupaten HSS.

“Kami terima kasih tim telah menetapkan memilih Kabupaten HSS tempat pelaksanaan validasi PEKPPP tingkat kabupaten atau kota lingkup Provinsi Kalsel,” kata sekda, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Kamis.

Baca juga: Pj Bupati HSS ingin sinergitas dan kolaborasi wujudkan kesejahteraan masyarakat

Dijelaskan dia, di Kabupaten HSS akan dilakukan evaluasi terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Dinas Sosial HSS dan Kecamatan Kandangan.

Pihaknya berharap proses validasi berjalan lancar dan berdampak untuk terus bisa meningkatkan pelayanan pihaknya bagi masyarakat di Kabupaten HSS.

Selain itu, hubungan Pemkab HSS dengan KemenPAN RB bisa terus terjaga, dalam memberikan bimbingan, arahan dan masukan agar pihaknya bisa melakukan perbaikan-perbaikan di dalam melakukan pelayanan Publik.

Ketua Tim Aris Samson, mengatakan ingin sekali untuk berkunjung ke HSS ini sebab HSS ini memberikan kesan berharga, yaitu waktu pertama kali berkunjung dan disambut Bupati HSS H. Achmad Fikry.

Baca juga: DPRD HSS tekankan pemkab prioritaskan kepentingan masyarakat

"Di mana beliau memberikan suasana berbeda dengan daerah-daerah lainnya, dan itu menjadikan perhatian kami semua dan juga bagi tim tim kami," ungkapnya.

Menurut dia, Kabupaten HSS agar tetap terus proaktif  kepada pihaknya, dan pihaknya menyatakan kesiapan membantu seoptimal mungkin demi kemajuan di lingkungan Pemkab HSS.

“Agar kedepannya HSS akan menjadi daerah yang terus diperhitungkan oleh daerah daerah lain karena capaian-capaiannya, dan itu memang sesuai dengan kondisi yang ada dan berbeda dengan daerah lain,” tutupnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023