Bupati Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan HM Sukamta mengatakan, kehadiran pengganti antar waktu (PAW) berpengaruh terhadap kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Tanah Laut dalam menjalankan tugas.

“Adanya pelantikan PAW hari ini menandakan alat kelengkapan dewan (AKD) sudah sempurna, sehingga DPRD diharapkan segera menyelesaikan tugas yang mendesak,” ucap Sukamta, usai mengikuti Rapat Paripurna dengan acara Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan PAW pada Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Tanah Laut, Senin.

Menurut dia, di antara tugas yang sudah sangat mendesak untuk diselesaikan oleh DPRD Tanah Laut yakni,  pembahasan Perubahan APBD 2023 dan APBD 2024.

“Perubahan ABPD 2023 sudah di hadapan, KUA-PPAS APBD 2024 juga sudah kita sepakati sebelumnya," terangnya. 

Dia berharap, Perubahan ABPD 2023 dan KUA-PPAS APBD 2024 segera dibahas,  karena hal itu dapat menentukan keberhasilan terhadap pembangunan Tanah Laut.

Anggota DPRD Tanah Laut mengikuti pelantikan melalui PAW tersebut adalah, HM Saleh Baseri menggantikan posisi almarhum Sarjana meninggal dunia pada Agustus 2023 lalu. 

Kepada Baseri, Sukamta berharap agar bisa segera membantu kinerja DPRD Tanah Laut sebaik mungkin. 

Bupati  juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada almarhum Sarjana dan keluarga atas dedikasi dan kerja keras  selama mengemban amanah sebagai wakil rakyat. 
DPRD Tanah Laut menggelar Rapat Paripurna dengan acara Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan PAW pada Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Tanah Laut, Senin (18/9/2023).(ANTARA/HO-Diskominfo Ranah Laut).

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023