Marabahan, (Antaranews Kalsel) – Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Supriyono mengatakan, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Batola memiliki peran  strategis dan mendasar dalam pengembangan kepemudaan, olahraga, kebudayaan dan pariwisata.

"Disporbudpar dalam pekerjaannya secara kasat mata memang tak nampak. Namun harapan kebutuhan terhadap bidang-bidang yang ditanganinya sangat mendasar karena berhubungan pengembangan fisik dan mental, ujar Sekdakab  Batola) H Supriyono, pada Safari Apel antar SKPD di Disporbudpar setempat, Kamis (11/8).
.
Di bidang kepemudaan, sebut lelaki yang akrab disapa pak Pri itu, saat ini dipandang sangat vital dalam menangkal segala pengaruh negatif dari dampak kemajuan teknologi informasi dan lainnya termasuk bahaya Narkoba serta pergaulan bebas.

"Karenanya kita tak boleh lengah dan berhenti berjuang. Dalam penanganannya harus dilakukan secara sinergis dan koordinatif bersama intansi terkait,"katanya.

Untuk bidang olahraga, sebut mantan Kepala Bappeda Batola itu, di Batola sudah tak diragukan lagi karena langkah yang dilakukan dalam pengembangan berhubungan jenis olahraga dasar berupa atletik seperti,  lari, lompat, loncat, dan sejenisnya.

Dalam mengembangkan jenis olahraga tersebut, pinta sekdakab, harus dikembangkan dari bibit-bibit pelajar yang ada di sekolah-sekolah.

"Langkah ini di samping untuk memotivasi kesadaran hidup sehat sekaligus untuk menggali bibit-bibit olahraga prestasi. Selain saya bersama Kadisporbudpar Batola merencanakan mendirikan sekolah sepakbola," ungkapnya.

Terkait Safari Apel Pagi, sebut Sekdakab,  hal itu merupakan kewajiban bagi setiap ASN sesuai PP 53/2010, selain itu untuk menunjang rutinitas pelaksanaan apel pagi dan apel pulang bagi setiap SKPD.

Karena itu, usai kunjungan tersebut, ia minta agar kegiatan apel pagi dan apel pulang terus dilaksanakan jajaran ASN Disporbudpar.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016