Semarak Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2023 diisi PT PLN (Persero) dengan memberikan promo tambah daya listrik melalui program "Promo Senyum Pelanggan PLN" berlaku hingga 30 September 2023. 
 
General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin di Banjarbaru, Rabu, mengatakan tujuan promo adalah memenuhi kebutuhan listrik dengan biaya yang lebih terjangkau sekaligus bentuk kepedulian dan apresiasi PLN kepada pelanggan.
 
"Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum yang tepat bagi PLN untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan. Salah satunya melalui promo tambah daya hingga 30 September 2023," ujar Joharifin.
 
Sebelumnya manajemen PLN dalam rangkaian HPN juga mengunjungi beberapa pelanggan potensial untuk mendengarkan aspirasi sekaligus tanggapannya secara langsung terhadap pelayanan PLN.
 
"Harapannya, apa yang telah kami lakukan di HPN ini bisa membuat pelanggan menjadi lebih nyaman dan mudah sehingga keterikatan pelanggan dengan PLN semakin meningkat," ucap Joharifin.
Kunjungan Asisten Manager Niaga dan Pemasaran UP3 Barabai Ragil Catur ke pelanggan untuk menyerap aspirasi dan pemberian apresiasi dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2023 diterima General Manager PT. Subur Agro Makmur Martuah Nasution. (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)
Joharifin menuturkan, promo tambah daya pada periode ini, pelanggan hanya cukup membayar Rp 202.300 untuk semua golongan tarif listrik hingga 5.500 volt ampere (VA) tanpa syarat apapun. 
 
Jika tanpa promo tambah daya untuk pelanggan 450 VA ke 5.500 VA dikenakan tarif standar sekitar Rp4,8 juta sehingga masyarakat dapat memanfaatkan program melalui aplikasi PLN Mobile.
 
Ada pun langkah-langkah agar pelanggan dapat mengikuti program promo tambah daya dengan harga spesial Rp 202.300, pelanggan masuk ke aplikasi PLN Mobile lalu pilih menu "ubah daya dan migrasi".
 
Selanjutnya, pelanggan melakukan pengisian data diri dan pada bagian akhir memasukkan kode voucer promo "SENYUMPELANGGANPLN" sehingga sudah terdata sebagai pemohon tambah daya yang akan segera diproses.
 
"Kami berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelanggan, karena prosesnya sangat mudah, cukup bertransaksi melalui PLN Mobile dan memasukkan kode voucher yang berlaku. Setelah pembayaran terkonfirmasi, PLN unit setempat menindaklanjuti proses penambahan daya yang diajukan," kata Joharifin.
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023