Perusahaan tambang batubara milik PT. Bukit Makmur Mandiri Utama (Buma) Jobsite Geo-Aje yang beroperasi di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, menekan angka stunting di kota setempat dengan melakukan pemberian makanan tambahan kepada masyarakat atau balita.

"Kami juga membatu sarana prasarana dan keperluan lainnya melalui posyandu di sepuluh desa yang masuk ring satu perusahaan," kata salah satu karyawan PT. BUMA di Bidang eksternal Muhammad Muflih, di Batulicin Jumat.

Baca juga: PT BUMA tekan angka stunting melalui PMT

Dia mengatakan, sarana dan prasarana yang diserahkan seperangkat pengeras suara, kipas angin, alat permainan edukasi

Sedangkan PMT yang diberikan kepada anak-anak akan dilaksanakan setiap bulan sekali sejak September 2023 hingga Februari 2023.

Dijelaskan Muflih, Program ini merupakan program lanjutan PT BUMA yang sebelumnya sudah dijalankan. Selain itu, terkait dengan penanganan bantuan untuk menekan angka Stunting pihaknya juga melakukan program pelatihan kader gizi pada desa binaan perusahaan.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi angka stunting serta mampu mencegah munculnya kasus stunting baru yang ada di lingkar tambang BUMA Jobsite Geo-Aje.

"Desa yang binaan PT.Buma Jobsite Geo-Aje yakni Desa Sebamban Baru, Desa Bayansari, Desa Banjarsari, Desa Makmur, Desa Karang Indah, Desa Mekar Jaya, Desa Angsana, Desa Purwodadi, Desa Bunati dan Desa Sumber Baru Kecamatan Ansana," terangnya.

Baca juga: 210 pelajar ikuti Lomba Kreativitas Cegah Stunting

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023