Martapura, (Antaranews Kalsel) - Lima orang siswi SMPN 1 Martapura, yaitu Alisya Aulia Fitri, Amelia, Salwa Nadhira, Siti Sa’diah dan Umriah berhasil menjadi juara satu pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Kalsel sehingga berhasil membawa harum nama Kabupaten Banjar dipentas nasional serta berhak mewakili Provinsi Kalsel ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan 28 Agustus - 3 September 2016 di Manado.

Kelima siswi kelas VIII SMPN 1 Martapura ini menampilkan tarian Prahara Alam di Dulang Intan yang berhasil membuat decak kagum dari penonton khususnya Bupati Banjar.

Juga karateka kecil dari Kabupaten Banjar Wahdina Maulidya yang berhasil membawa harum nama Kabupaten Banjar dipentas nasional. Siswi kelas VI SDN Cindai Alus ini berhasil meraih juara tiga pada perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada akhir bulan Juli kemarin di Jakarta.

Dihadapan Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakilnya H Saidi Mansyur beserta Sekda Banjar H Nasrun Syah, Dandim 1006 Letkol Arm Andi Martopo, Ketua TP PKK Banjar Hj Raudathul Wardiah, Wakil Ketua TP PKK Banjar Nur Gita Tiyas, para Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar dan ratusan PNS yang mengikuti Apel Gabungan lingkup Pemkab Banjar di halaman kantor Pemkab Banjar.  

Bupati Banjar langsung menuaikan pujian kepada para penari ini, “Mereka sangat kreatif menceritakan kehidupan masyarakat pendulang intan dan menyelipkan pesan positif agar kita bisa menjaga keadaan alam kita agar terus lestari melalui gerakan tari,” tutur laki-laki yang akrab disapa Guru Khalil ini.

Ia berpesan agar para penari ini terus meningkatkan prestasi yang sudah mereka raih. “Jangan berpuas diri dulu, terus kembangkan potensi yang ada diri kalian.  

Saya mendoakan agar kalian dapat meraih juara I pada FLS2N tingkat Nasional di Manado nanti,” ucapnya.
Sementara itu, Wahdina Maulidya terus mengukir prestasi dicabang olahraga karate. Sebelumnya karateka mungil ini berhasil meraih juara II Kumite Pra Pemula kelas 30 Kg Puteri dan juara III Katta Pra Pemula Puteri tingkat nasional.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan bersyukur atas kedua prestasi tersebut.

"Alhamdulilah Maulidya berhasil menjadi juara III ajang O2SN, ini tentu menjadi hal yang sangat membanggakan untuk kita semua,"

 Menurutnya Kabupaten Banjar memiliki bibit unggul atlit karate dimasa depan, harus terus menggali dan membina para atlit khususnya para atlit cilik agar terus beprestasi dan mengembangkan bakat yang mereka miliki, pungkasnya. (Fi’i/RZ/f)

Pewarta: Yose Riza

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016