PT Adaro Indonesia meraih predikat stan terbaik untuk kategori BUMN, BUMD dan swasta pada Kalsel Expo 2023 yang dilaksanakan 30 Agustus hingga 3 September 2023 di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Section Head CSR PT Adaro Indonesia Aan Nurhadi menyampaikan rasa syukur atas predikat stan terbaik yang diraih Adaro.

Baca juga: Permainan ketangkasan dan edukatif Adaro tarik minat pengunjung Kalsel Expo

"Alhamdulillah untuk kedua kalinya stan Adaro bisa meraih predikat terbaik pada gelaran Kalsel Expo," ungkap Nurhadi di Tanjung, Kabupaten Tabalong, Senin.

Namun, Nurhadi menuturkan yang lebih membanggakan bisa memfasilitasi penjualan produk UMKM Binaan Adaro dari Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara dan Batola pada Kalsel Expo 2023.

Nurhadi menyebutkan Kalsel Expo tersebut menjadi sarana promosi sekaligus konsolidasi untuk menghidupkan produk UMKM di sekitar operasional perusahaan Adaro.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Nurul Fajar Desira Ces mengatakan Kalsel Expo 2023 menghasilkan transaksi Rp7,6 miliar selama lima hari pelaksanaan.

Baca juga: Adaro raih Gold hingga Platinum di Global CSR Awards

Sebanyak 251 stan pameran dengan jumlah pengunjung mencapai 160 ribu orang  memadati Kalsel Expo 2023 sebagai ajang memperkenalkan produk unggulan UMKM serta membuka peluang pasar nasional dan internasional.

Saat penutupan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan apresiasi terhadap kesuksesan Kalsel Expo 2023 dengan total transaksi lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Baginya  penyelenggaraan Kalsel Expo 2023 memiliki kesempatan untuk menjelaskan posisi strategis Kalsel sebagai Gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur kepada berbagai pihak terutama calon investor.

“Kesuksesan pameran ini  hasil  partisipasi dan dorongan kita bersama, khususnya kerja sama seluruh elemen dari unsur pemerintah daerah, swasta, UMKM, hingga masyarakat," ucap Sahbirin.


Baca juga: 61 UMKM binaan Adaro ikuti Kalsel Expo 2023

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023