PT Adaro Indonesia menghadirkan 61 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta berbagai permainan ketangkasan dan edukatif yang menarik minat pengunjung Kalsel Expo 2023 di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru.
 
Permainan lempar bola, mewarnai  hingga puzzle Pancasila menarik minat pengunjung yang memadati pameran Kalsel Expo 2023.

Baca juga: Adaro raih Gold hingga Platinum di Global CSR Awards

"Saya lihat para orang tua juga ikut mencoba keseruan permainan memasukkan bola ," kata staf Adaro Nyalakan Ilmu Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Yuliawati melalui keterangan tertulis di Banjarbaru, Senin.

Lebih lanjut, ia menyebutkan YABN juga memberikan permainan edukatif bagi anak-anak, seperti menyusun tata Surya, mewarnai  dan puzzle Pancasila  dengan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang selama Kalsel Expo 2023.

Sejak hari pertama hingga terakhir, stan Adaro pun terlihat selalu meriah  bahkan jumlah kunjungan mencapai kisaran dua ribu orang lebih dengan suguhan berbagai permainan dan hadiah menarik menjadi daya tarik tersendiri.

Pengunjung dari berbagai usia termasuk kalangan mahasiswa, seperti Politeknik Kesehatan Banjarmasin turut memadati stan Adaro yang juga memamerkan ratusan produk UMKM binaan Adaro dari Kabupaten Tabalong, Balangan, HSU dan Batola.

Baca juga: 61 UMKM binaan Adaro ikuti Kalsel Expo 2023

Mahasiswa Poltekkes Banjarmasin Hendri Ramadhani termasuk salah satu  pengunjung yang beruntung dalam aksi adu ketangkasan memasukkan bola ke dalam gelas.

"Asyik juga bermain lempar bola dan dapat hadiah gratis dari Adaro," ungkap Hendri.
Para pengunjung mengikuti permainan ketangkasan dan edukatif di stan Adaro saat Kalsel Expo 2023 di Lapangan Murjani Banjarbaru pada akhir pekan kemarin. (ANTARA/Herlina Lasmianti)

Baca juga: CSR Adaro Raih Apresiasi Terbaik di BISRA 2023

Ada pula siswa SD IT dari Kabupaten Balangan Azhar yang membawa hadiah pilihan setelah menang dalam permainan adu kecepatan puzzle Pancasila.

Tim Yayasan Adaro Bangun Negeri pun cukup kewalahan melayani para pengunjung stan yang sangat antusias ingin bermain sekaligus berharap bisa mendapat hadiah yang tersedia.

Mulai dari aneka alat tulis, botol minum, mainan anak-anak, buku gambar, kipas tangan hingga hadiah menarik lainnya.

Dan bagi pengunjung yang belanja produk UMKM dengan nominal Rp100 ribu akan mendapatkan kupon undian dengan hadiah utama berupa sepeda gunung.

Tak heran stan Adaro menjadi salah satu "booth" yang cukup diminati para pengunjung Kalsel Expo 2023 dan mendapatkan penghargaan sebagai Juara 1 stand terbaik kategori BUMN & Perusahaan Swasta.

Baca juga: Sebanyak 30 mahasiswa Poliban raih beasiswa IBFL dari PT SIS Adaro

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023