Bank Kalsel, turut sukseskan gelaran Kalsel Expo 2023, yang di selenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), melalui Dinas Perdagangan, di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru.

Pada keterangan tertulis, Humas Bank Kalsel di Banjarmasin, Jumat, disampaikan Bank Kalsel menjadi salah satu sponsor utama dan juga turut menyediakan berbagai fasilitas pendukung dengan menyediakan fasilitas QRIS Bank Kalsel pada stand UMKM, untuk memberikan kemudahan kepada Masyarakat saat bertransaksi di Kalsel Expo 2023.

“ Tujuannya selain mendukung program non tunai juga untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berbelanja dan melakukan pembayaran hanya dengan scan QRIS yang kini sudah tesedia di aplikasi Mobile Banking AKSEL by Bank Kalsel,” kata Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin, saat berada  di lokasi gelaran Kalsel Expo 2023.

Fachrudin, menambahkan, Bank Kalsel juga membuka stand atau booth di event Kalsel Expo 2023 sebagai wujud untuk mendekatkan dan memberikan layanan kepada masyarakat yang ingin mengetahui infomasi terkait produk-produk Bank Kalsel seperti pembukaan rekening tabungan hingga konsultasi dan pengajuan kerdit baik multiguna untuk PNS dan kredit KUR untuk UMKM.

“Di stand tersebut Bank Kalsel juga menyediakan bebagai macam merchandise bagi masyarakat yang berkunjung dan beruntung,” tambahnya.

Lebih lanjut Fachrudin, menyampaikan, agar semakin semarak dan semakin nyata untuk mendukung UMKM, Bank Kalsel juga menghadirkan salah satu UMKM binaan Bank Kalsel yaitu Rumah Kreatif dan Pintar dengan membukaan stand tepat disebelah stand atau booth Bank Kalsel.

“Rumah Kreatif dan Pintar merupakan UMKM binaan yang kami support melalui program CSR Bank Kalsel,” tukasnya.

Gelaran Kalsel Expo 2023 itu, di agendakan berlangsung selama Lima hari, mulai 30 Agustus hingga 3 september 2023 itu, dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, dengan menghadirkan 251 stand, dari dinas atau badan lingkup Pemprov Kalsel, Pemerintah Kabupaten/Kota se Kalsel, Instansi Pusat, dan juga di ikuti oleh Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Hadirnya berbagai stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dengan berbagai produk unggulannya, serta hiburan melalui berbagai macam lomba, penampilan tari budaya Kalsel, live music, berikut, menambah kemeriahan Event Kalsel Expo 2023 itu.

Bahkan berdasarkan agenda pada puncak penutupan event Kalsel Expo 2023, akan dihibur dengan penampilan  artis ibu kota Mario G. Klau.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023