Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Lalu Lintas ke-68 yang jatuh pada 22 September 2023 mendatang, Ditlantas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengeler lomba baca puisi untuk tingkat SD, SLTP, dan SLTA dengan mengusung tema "Tertib Berlalu Lintas".

"Kami menyediakan hadiah uang pembinaan total sebesar Rp10 juta plus trofi penghargaan bagi para pemenang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede di Banjarmasin, Jumat.

Dijelaskannya, lomba akan dilaksanakan secara online, sehingga pembacaan puisi yang dilombakan dibuat dalam format video, kemudian diunggah di media sosial Instagram.

"Yang perlu dipahami, setiap video nantinya diunggah peserta di Instagram mereka masing-masing," jelas Dirlantas.

Adapun syarat dan ketentuan bagi peserta, mereka diwajibkan mengikuti beberapa akun Instagram yakni @humas_poldahkalsel, @ditlantas_poldakalsel, dan @rtmcpoldakalsel.

Kemudian dalam pengunggahan video, peserta juga diwajibkan memberikan tag ke akun Instagram yang telah diikuti tadi, serta menuliskan #HARILALULINTAS68 plus memberikan caption menarik di unggah video.

Selain mengunggah video ke Instagram, peserta juga diwajibkan mengirimkan video ke email ke Dikmaslantas2026@gmail.com dilakukan sejak 1 sampai 14 September 2023 mendatang. 

Selanjutnya dilengkapi dengan body text, nama atau asal Polres, kemudian judul puisi, serta kategorinya apakah SD, SLTP,  maupun SLTA. 

Untuk pengumuman pemenang dilaksanakan 20 September 2023 di akun Instagram Ditlantas Polda Kalsel.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023