Sekretaris Daerah (Sekda)  Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Muhammad Noor memberikan dukungan dan apresiasi terpilihnya siswi kelas XII atas nama Rahma yang lolos menjadi salah satu wakil Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional.

Secara khusus, sekda menerima siswi Madrasah Izharussalam, Desa Baruh Jaya Kecamatan Daha Selatan tersebut menghadap, saat meminta restu keberangkatannya yang datang didampingi kepala sekolah dan guru pendamping, di ruang transit kantor Bupati HSS.

"Kami ikut merasa bangga atas prestasi yang telah diraih Rahma saat ini, dan berharap agar Rahma bisa meraih yang terbaik hingga membawa harum nama HSS di tingkat nasional," ujarnya, di Kandangan, Selasa.

Baca juga: Disdag HSS gelar pekan kuliner dorong peningkatan pendapatan UMKM

Pihaknya mendoakan agar Rahma bisa membawa hasil yang terbaik di tingkat nasional nanti, dan Bupati HSS H Achmad Fikry juga menitipkan salam dan berpesan untuk tetap semangat, tetap persiapkan diri dengan baik, sehingga dapat mengikuti lomba dengan maksimal.

Kepala Sekolah MA Izharussalam, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten HSS untuk kesuksesan Rahma dalam ajang KSM Tingkat Nasional.

"Dukungan ini tentunya akan menjadi tambahan semangat bagi anak didik kita, Rahma dapat bersaing nanti dengan peserta lainnya," ujarnya.

Baca juga: HSS raih peringkat 1 EPPD 2022 di puncak hari jadi provinsi

Sebelumnya, Rahma telah mengikuti seleksi mulai tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi Kalsel, ia meraih juara I dalam Mata Pelajaran (Mapel) Fisika terintegrasi, dari enam cabang mapel yang diperlombakan.

Bersama perwakilan Kalsel dari lima mapel lainnya, ia nanti akan bersaing dengan para peserta lain dari seluruh Indonesia dalam ajang KSM yang dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara dari tanggal 3 hingga 7 September 2023 mendatang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023