Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru, Polda Kalimantan Selatan AKBP Dody Harza Kusumah menanam bibit pohon Mahoni pada program Polri melestarikan negeri dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 RI.
 
Penanaman bibit pohon penghijauan yang dilakukan kapolres di samping kantor Kelurahan Landasan Ulin Timur Jalan Trikora Banjarbaru, Rabu merupakan bagian dari 3.200 bibit pohon yang ditanam jajaran Polres.

Baca juga: Polda Kalsel tanam 1.000 bibit pohon dukung program penghijauan
 
"Bibit pohon yang ditanam sebanyak 3.200 dengan jenis pohon mulai dari Mahoni, Trambesi, dan bibit pohon produktif seperti Alpukat dan Durian," ujar kapolres pada kegiatan yang diikuti seluruh PJU polres itu.
 
Disebutkan kapolres, bibit pohon yang ditanam yakni jenis Mahoni sebanyak 800 bibit, Trembesi 800 bibit, kemudian pohon produktif jenis Durian ditanam sebanyak 800 bibit, dan Alpukat 800 bibit.
 
Kapolres Dody menuturkan, ribuan bibit pohon itu ditanam di asrama Polres dan di sekitar markas polisi sektor Banjarbaru Utara, Liang Anggang, Cempaka, Aluh-Aluh dan sekitar Polsek Beruntung Baru.

Baca juga: Pemkab HST kerja sama dengan KLHK tanam ratusan ribu pohon di desa
 
"Harapan kami, bibit pohon yang sudah ditanam di sekitar lingkungan masing-masing, dijaga, dirawat dan dipelihara sehingga manfaatnya dapat dirasakan anak cucu kita di masa depan," pesan kapolres. 
 
Dikatakan Dody, penanaman bibit pohon juga melibatkan anggota Bhayangkari dan masyarakat yang melakukan penanaman di sejumlah tempat sehingga beragam tanaman bisa menghiasi Kota Banjarbaru.
 
Ditambahkan, penanaman ribuan bibit pohon dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara simbolis di Pulau Rinca Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Ekspedisi Meratus 2023 tanam 1.000 pohon produktif
 
 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023