Bank Kalsel dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan berkolaborasi menggelar Pesta Rakyat Banua untuk menyukseskan Pekan QRIS Nasional sebagai rangkaian Festival Antasari.

Kegiatan tersebut menghadirkan bazar aneka kuliner usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Bank Kalsel, kompetisi tari kebugaran (Dance Fitness Competition), zona permainan rakyat dan anak, hingga pesta rakyat.

Baca juga: Bank Kalsel bagikan ribuan nasi bungkus guna sukseskan Harjad Kalsel

Kepala Divisi Dana & Digital Banking Bank Kalsel Suriadi di Banjarmasin, Sabtu, menjelaskan kegiatan Pekan Rakyat Banua digelar pada Minggu mulai pukul 08.00 Wita di Siring Nol Kilometer Banjarmasn.

Suriadi menuturkan masyarakat dapat membayar biaya masuk Rp78 melalui QRIS berkesempatan mendapatkan hadiah utama dan berpeluang mengikuti program “Flash Sale”dan “Shopping Race”.

Suriadi menambahkan masyarakat yang sudah membayar biaya masuk sebesar Rp78 melalui QRIS, berkesematan untuk membeli berbagai makanan dan minuman senilai maksimal Rp25.000 per item program Flash Sale.

“Di Program Flash Sale kita sediakan untuk 50 orang pertama. Ada kurang lebih 20 stand UMKM yang dipersiapkan untuk melayani program tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: Bank Kalsel hadirkan layanan Smart Hybrid Branch, ikuti arus zaman

Sedangkan, program Shopping Race akan mencari lima pasangan yang merupakan nasabah Bank Kalsel pengguna “Mobile Banking Aksel by Bank Kalsel” yang beruntung untuk bisa mengikuti program tersebut.

Pasangan yang dipilih akan diberi uang sebesar Rp250.000 untuk dipakai belanja dalam waktu singkat pada Pesta Rakyat Banua.

“Ada hadiah menarik jika ada pasangan yang berhasil menyelesaikan program Shopping Race ini. Pemenang akan ditentukan dari sisa uang dan banyaknya barang yang mampu mereka belanjakan,” tambahnya.

Bagi peserta yang ingin mengikuti Dance Fitness Competition, maka untuk mendaftar cukup dengan datang ke lokasi acara dan scan QRIS sebesar Rp78 melalui Mobile Banking Aksel Bank Kalsel dan M-Banking Bank lain.

Baca juga: Dirut Bank Kalsel apresiasi pencapaian kinerja Bank Kalsel Syariah

“Pemenang lomba ini akan diambil sebanyak 5 orang dan akan mendapatkan hadiah menarik dari Bank Kalsel. Turut disediakan juga hadiah menarik untuk supporter terdahsyat dan doorprize menarik bagi penonton yang beruntung serta pada malam harinya akan diundi grandprize berupa 1 (satu) unit sepeda motor,” ucap Suriadi.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menambahkan kolaborasi Bank Kalsel bersama Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalsel pada Pesta Rakyat Banua kali ini sebagai sebuah langkah konkrit bagi untuk turut serta mempopulerkan transaksi non tunai kepada masyarakat Banua.

Fachrudin menegaskan Bank Kalsel berkomitmen mendorong berbagai kemudahan transaksi non tunai dengan menyediakan layanan melalui Mobile Banking Aksel Bank Kalsel, hingga bekerja sama dengan berbagai merchant agar layanan QRIS Bank Kalsel semakin mudah didapatkan masyarakat Kalimantan (Banua).

“Hingga saat ini sudah ada 3.273 merchant yang kita gandeng agar bisa melayani QRIS Bank Kalsel. Ini tentunya merupakan sebuah pencapaian dan keseriusan kami untuk mendukung semakin masifnya transaksi non tunai masyarakat Banua ke depannya,” ungkap Fachrudin.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel, bantu akomodasi pengobatan Balita jantung bocor

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023