Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengapresiasi pencapaian Bank Kalsel Syariah, yang memperlihatkan tren positif, dengan terus mengalami peningkatan dan perkembangannya dari tahun ke tahun.

Pada rilis Humas Bank Kalsel, yang diterima Antara di Banjarmasin, Selasa, capaian dimaksud antara lain, yaitu,  keberhasilan Bank Kalsel Syariah dalam mengelola dana pihak ketiga, pengelolaan bagi hasil usaha, dan juga pertumbuhan aset yang terus membaik.

"Bahkan untuk aset dari hanya sekitar 7 – 8 persen kontribusinya bagi Bank Kalsel, kini sudah naik menjadi 11 s.d. 12%. Melihat kenyataan ini tentunya kami merasa bangga dengan perkembangan Bank Kalsel Syariah yang sudah dicapai hingga hari ini," kata Fachrudin, saat menyampaikan sambutannya pada acara Milad Bank Kalsel Syariah ke-19.

Perayaan Milad Bank Kalsel Syariah ke-19 tahun kali ini, diselenggarakan dengan sederhana, melalui syukuran sekaligus pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh jajaran Direksi Bank Kalsel, di Bank Kalsel Kantor Cabang Syariah Banjarmasin, Senin (14/8).
 
Acara Milad Bank Kalsel Syariah ke-19, di Bank Kalsel Kantor Cabang Syariah Banjarmasin, Senin (14/8/2023) (ANTARA/ HO Humas Bank Kalsel)

Pada  kegiatan syukuran milad  ini, juga dilakukan pemberian bantuan operasional kepada panti asuhan, anak panti hingga tahfidz Quran sebagai bentuk rasa Syukur atas segala pencapaian yang sudah diraih Bank Kalsel Syariah selama ini.

“Walau begitu dirinya mengaku masih banyak hal yang harus dipenuhi oleh Bank Kalsel Syariah agar dapat semakin berkembang dan sesuai dengan kebutuhan zaman,” jelas Fachrudin.

Lebih lanjut Fachrudin, menerangkan salah satu yang harus dipenuhi yaitu, Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) tentang Perbankan Syariah yang mengharuskan Bank Kalsel Syariah melakukan Spin Off karena keberadaannya sudah lebih dari 15 tahun berdiri.

"Masalah Spin Off ini yang terus kita carikan solusinya agar Bank Kalsel Syariah bisa memenuhi ketentuan POJK dan juga dari sisi bisnisnya dapat semakin berkembang kedepannya," ungkap Fachrudin.

Kepala Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin Yuanita Evayanti menambahkan, Bank Kalsel Syariah terus berupaya menghadirkan berbagai layanan jasa perbankan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Mulai dari pemberiaan pembiayaan untuk keperluan komsumtif dan produktif, tabungan maupun untuk keperluan investasi hingga program baru yaitu tabungan haji muda juga dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin pergi haji di usia muda.

"Semua ini tentunya kami hadirkan agar keberadaan Bank Kalsel Syariah bisa menjadi solusi bagi segala kebutuhan masyarakat, khususnya dibidang perbankan dan keuangan," tukasnya.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023