Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H. Maming meningkatkan kualitas pendidikasn derngan melaksanakan Halal Bil Halal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk mempererat tali silaturahmi diantara sesama guru yang ada di "Bumi Bersujud".

"Pemerintah akan fokus dalam memperhatikan pendidikan mulai dari infrastruktur sekolah, peningkatan kualitas SDM tenaga pengajar, hingga pada kesejahteraan guru," kata Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming, di Batulicin.

Ia mengatkana, salah satu bentuk perhatian terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Tananah Bumbu, pemerintah memberangkatkan 1000 Guru Berprestasi untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

1000 Guru Berprestasi merupakan salah satu langkah serius pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar di Tanbu.

1000 guru di Tanah Bumbu akan di kirim untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat). Dan dalam lima tahun kedepan 1000 guru sudah terkirim.

"Setiap tahun Pemkab Tanbu akan kirim 200 guru di semua jenjang pendidikan untuk mengikuti diklat kurang lebih selama satu bulan," katanya.

Bagi guru yang diberangkatkan diberangkatkan untuk mengikuti Diklat merupakan guru yang berprestasi di masing-masing sekolahnya yang sebelumnya sudah mengikuti tes atau seleksi tertulis dan yang lain.

Terkait seleksi guru berprestasi akan di lakukan oleh Dinas Pendidikan Tanah Bumbu yang mana bukan hanya prestasi saja yang dilihat tetapi juga kedisiplinan dan lainnya sehingga guru tersebut layak untuk di berangkatkan mengikuti diklat.

Sepulangnya mereka mengikuti Diklat nanti, sebut Mardani, pemerintah daerah menginginkan agar ilmu yang didapat tersebut dapat diterapkan di masing-masing sekolah dan juga ilmu tersebut di bagi kepada guru-guru yang lainnya.

Untuk diketahui dalam acara itu selain di hadiri oleh lima ratus lebih Kepala Sekolah dan Kepala UPK se- Tanah Bumbu, Halal Bil Halal PGRI Tanbu juga di hadiri Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu Sartono.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016