Masyarakat Tanah Laut, Kalimantan Selatan sangat antusias mengikuti jalannya upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke -78 Republik Indonesia (RI) 2023, di halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Kamis.

“Mumpung libur, saya sengaja datang ke sini karena ingin mengikuti dan merasakan jalannya peringatan proklamasi,” ucap salah seorang warga Kelurahan Pabahanan Kecamatan Pelaihari Catur Siswanto.

Saking antusiasnya, menurut dia, ia mengajak anak dan istri turut berhadir dan mengikuti jalannya upacara peringatan detik-detik proklamasi.

“Saya ingin mengedukasi keluarga, terutama anak tentang makna perjuangan para pahlawan dahulu. Jadi, mereka harus bisa merasakan suasana kemerdekaan ini,” sambung karyawan swasta tersebut.

Dia berharap, masyarakat dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme mereka termasuk dengan menghadiri  peringatan detik-detik proklamasi , sehingga peringatan setiap tahunnya tidak hanya dihadari para peserta dan tamu undangan saja, melainkan juga dapat terus dipadati oleh masyarakat.
Masyarakat Tanah Laut sangat antusias mengikuti jalannya upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke -78 Republik Indonesia (RI) 2023, di halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Kamis (17/8/2023).(ANTARA/HO-Diskominfo Tanah Laut).
Selain masyarakat yang telah berada di sisi kantor bupati, sejumlah pengguna jalan yang ada di depan halaman Kantor Bupati Tanah Laut juga turut menunjukkan sikap nasionalisme.

Mereka menghentikan laju kendaraan digunakan saat detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih.

Bahkan, sejumlah pelajar yang menuju jalan pulang sehabis peringatan detik-detik proklamasi di sekolah mereka nampak memilih turun dari sepeda motor dan ikut memberikan penghormatan kepada bendera merah putih dikibarkan oleh Paskibra di halaman kantor bupati setempat . 
Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke -78 Republik Indonesia (RI) 2023, di halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Kamis (17/8/2023).(ANTARA/HO-Diskominfo Tanah Laut).

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023