Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo mengapresiasi aksi "driver online" yang tergabung Driver Online Kalsel Bersatu (DOKB) tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat unjuk rasa di Kantor DPRD Provinsi Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

"Alhamdulillah teman-teman driver online begitu dewasa karena tetap menjaga ketertiban saat menyampaikan aspirasinya dengan cara santun," kata Sabana saat memimpin langsung pengamanan aksi driver online di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: Polisi kembali amankan "Rumah Banjar" dari aksi driver online

Sabana pun secara persuasif dan humanis terus mendampingi massa yang secara bergantian berorasi di depan gedung wakil rakyat.

Massa yang berjumlah sekitar 100 orang menyampaikan agar Surat Keputusan (SK) Gubernur No.188.44/0184/KUM/2023 terkait aturan biaya pada aplikasi angkutan daring bisa direvisi lantaran dinilai merugikan mitra driver di Kalimantan Selatan.

Pada akhirnya, perwakilan massa pun diterima masuk gedung DPRD untuk beraudiensi dengan anggota Dewan yang diwakili Komisi III DPRD Kalsel Gusti Pangeran Abidinsyah.

Baca juga: Polresta Banjarmasin amankan 35 orang dalam Cipkon antisipasi aksi premanisme

Wakil rakyat berjanji memperjuangkan aspirasi driver online yang nantinya dirapatkan kembali antara Dinas Perhubungan dan pihak DKOB serta dikawal Komisi III DPRD Kalsel untuk melakukan pembahasan terkait revisi SK Gubernur tersebut.

Usai pertemuan, massa membubarkan diri secara tertib dan Ketua DKOB Kalsel Ardiansyah menyampaikan terima kasih kepada polisi yang telah memberikan pengamanan optimal selama aksi. berlangsung.

"Terima kasih kami kepada Kapolresta Banjarmasin, beliau sangat ramah dan semua anggotanya di lapangan bersikap serupa sehingga aksi kami hari ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar," ucapnya.

Baca juga: Anggota DPRD Kalsel apresiasi polisi aksi bersih-bersih Banjarmasin

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023