Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Eny Apriati Darmawan Jaya saat menghadiri Rapat Konsultasi PKK tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diadakan oleh TP PKK Prov Kalsel, bertempat di Aula Graha Abdi Persada Jalan Jendral Sudirman Kantor Gubernur di Banjarmasin, Senin.

Dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua TP PKK Prov Kalsel, Wakil Ketua TP PKK Kalsel, para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Kalsel, ibu-ibu GOW Prov Kalsel, dan SKPD terkait.

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel,  Hj Raudatul Jannah Sabirin Noor mengatakan bahwa PKK siap mendukung program pemerintah dalam upaya mencapai keluarga sejahtera, menurut Raudatul, dukungan juga dapat dilihat dari peranan yang dimiliki dalam membantu program pemerintah melalui grakannya yang bertujuan mewujudkan keluarga sejahtera.

Keluarga sejahtera merupakan syarat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Karena keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat. Jadi masyarakat yang sejahtera harus dimulai dari keluarga yang sejahtera. Juga berbagai sektor pembangunan lainnya.

Wakil Ketua TP PKK Kalsel Hj Rosdeawati Rudy Resnawan menyampaikan bahwa masih harus dilakukan banyak pembinaan kepada PAUD yang aad didaerah kerana jumlah PAUD sekitar 83% yang ada di Kalsel,masih belum 100% PKK Prov Kalsel mengharapkan jumlah PAUD di Kalsel dan juga ada PAUD Negeri minimal satu pada Kabupaten/Kota se Kalsel.

Diharapkan pula ibu-ibu Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Kalsel  bisa menyampaikan kepada Bupati/Walikotanya agar bisa membangu PAUD/TK negerinya. Dan juga ada peningkatan insentif bagi tenaga pendidik PAUD.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan melalui Rapat Konsultasi PKK tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini dapat memecahkan segala macam permalahan yang ada di daerah, baik itu mengenai UP2K, PIK maupun PAUD. Melalui pembentukan karakter kehidupan kita akan lebih baik lagi kedepannya.

PKK memiliki peran besar dalam membantu proses pembangunan khususnya yang didesa dengan melalui pemberdayaan masyarakat mengingat desa merupaka ujung tombak proses pembangunan.

PKK juga mempunyai peran untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan lahir batin menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Usai mengikuti Rapat Konsultasi PKK tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri acara penilaian PAUD Gembira yang ada di Kelurahan Lotabat Utara, oleh Tim penilai dari Prov Kalsel, dimana PAUD Gembira ini yang terpilih untuk mewakili PAUD lainnya pada penilaian tingkat Prov Kalsel. (Upik Hms Pemko Bjb)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016