Sejumlah berita seputar kesejateraan dan sosial di Kalimantan Selatan disiarkan pada Jum'at (11/8), mulai dari Pemkab Kotabaru apresiasi M Fazri wakili Kal-sel di tingkat Nasional hingga Luncurkan "Authorized Cambridge English School" Wali Kota Banjarbaru siap kirim guru ke Inggris.

 Berikut rangkuman seputar Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Pemkab Kotabaru apresiasi M Fazri wakili Kal-sel di tingkat Nasional

Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan melalui Dinas Kesehatan setempat mengapresiasi M. Fazri Ramadhani mewakili Kal-Sel sebagai tenaga kesehatan (Nakes) teladan Nasional.

Menurut kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak menyampaikan, bahwa M.Fazri Ramadani merupakan tenaga kesehatan perwakilan Kabupaten Kotabaru yang masuk ke seleksi tingkat nasional yang akan diberikan penghargaan di Jakarta pada tanggal 17 Agustus.

Selengkapnya baca disini

2.Eksekutif dan legislatif sepakati KUPA-PPAS 2023

Pemerintah Kabupaten dan DPRD Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, sepakat menyetujui kebijakan umum perubahan anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUPA-PPAS) periode 2023.

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka di Batulicin Jumat mengatakan, belanja daerah perubahan anggaran 2023 naik Rp1.000.597.028.155 dari anggaran semula sebesar Rp2.314.598.632.518 menjadi Rp3.315.195.660.673.

Selengkapnya baca di sini


3.Pemkab HST gelar karnaval dan kreativitas PAUD peringati HUT ke-78 RI

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar lomba karnaval dan ajang kreativitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kabupaten dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Seluruh peserta terdiri dari 280 anak PAUD diantaranya lomba karnaval diikuti sebanyak 220 siswa, sedangkan lomba ajang kreativitas berupa menggambar diikuti sebanyak 60 siswa.


Selengkapnya baca disini

4.Pemkab Balangan gelar pasar murah meriahkan HUT ke-78 RI

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menggelar pasar murah untuk memeriahkan hari kemerdekaan yang ke-78 sekaligus pengendalian inflasi daerah.

“Pasar murah ini kami gelar untuk meriahkan HUT ke-78 RI dan pengendalian inflasi daerah, bahkan sejak dimulainya acara dari pukul 08.00 Wita pagi, puluhan warga terlihat begitu antusias berbelanja,” kata Kabid Standarisasi, Stabilisasi dan Pengawasan Perdagangan DKUKMPP Balangan Riza Kurniawan di Balangan, Jum’at.


Selengkapnya baca disini


S5.Luncurkan "Authorized Cambridge English School" Wali Kota Banjarbaru siap kirim guru ke Inggris

Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin siap mengirim lima orang guru ke Inggris Raya jika berhasil menjadi yang terbaik pada program inovasi pendidikan di kota setempat.

 "Ada 50 guru yang bersaing dalam program inovasi pendidikan dimana lima terbaik dikirim ke Inggris Raya guna meningkatkan kompetensi," ujar wali kota di sela peluncuran program di Banjarbaru, Jumat.

Selengkapnya baca di sini

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023