Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menggelar pasar murah untuk memeriahkan hari kemerdekaan yang ke-78 sekaligus pengendalian inflasi daerah.

“Pasar murah ini kami gelar untuk meriahkan HUT ke-78 RI dan pengendalian inflasi daerah, bahkan sejak dimulainya acara dari pukul 08.00 Wita pagi, puluhan warga terlihat begitu antusias berbelanja,” kata Kabid Standarisasi, Stabilisasi dan Pengawasan Perdagangan DKUKMPP Balangan Riza Kurniawan di Balangan, Jum’at.

Riza menuturkan kegiatan ini merupakan agenda rutin pemda yang mana baru bisa kembali dilaksanakan pada Agustus ini.

Dia juga mengatakan kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan di Kecamatan Paringin, yang bekerja sama dengan Perum Bulog, PT Wingsfood, KPH Balangan, serta rekan-rekan dari dinas lainnya.

Kegiatan ini bisa membantu masyarakat di tengah situasi fluktuasi harga kebutuhan bahan pokok yang terus berkembang, setidaknya bisa meringankan untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami harap juga ke depannya bisa lebih ditingkatkan kepada banyak komoditi yang bisa kita berikan kepada masyarakat,” harap Riza.

Sementara itu, Camat Paringin Misrina Wati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan pasar murah, yang mana diadakan oleh DKUKMPP Balangan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dinas terkait serta pihak lainnya yang telah menyukseskan kegiatan ini, semoga nanti tidak hanya di Kecamatan Paringin saja tapi seluruh kecamatan juga diadakan pasar murah,” ucap Camat Paringin.

Diketahui pada kegiatan ini tersedia berbagai macam bahan pokok, mulai dari beras, telur, mie instan, minyak goreng, dan lain-lainnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023