Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin terus meningkatkan kegiatan pembinaan terhadap masyarakat pesisir sungai untuk mengantisipasi tindak kriminal ataupun kecelakaan dan musibah di perairan kota setempat.

"Pembinaan masyarakat harus terus dilakukan agar mereka mengerti dan paham dengan tujuan dari pembinaan tersebut," kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo di Banjarmasin, Minggu.

Dia mengatakan, pembinaan terhadap masyarakat pesisir sungai itu di antaranya memberikan mereka pengetahuan terhadap narkoba, harus selalu berhati-hati bila beraktivitas di perairan.

Bukan itu saja, masyarakat juga diimbau untuk tidak membawa senjata tajam, dan menjauhi minum-minuman keras.

"Dengan adanya pembinaan tersebut diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di perairan kota ini," ucapnya.

Selain seringnya melakukan pembinaan terhadap masyarakat, Satpolair juga terus meningkatkan patroli dan razia di perairan.

"Patroli dan razia itu sifatnya untuk menekan terjadinya aksi kriminalitas dan menutup ruang gerak para pelaku kejahatan," tuturnya.

Pihak Satpolair Banjarmasin juga mengingatkan kepada masyarakat pesisir untuk cepat lapor apabila terjadi kecelakaan, musibah dan kejahatan di perairan agar bisa cepat ditangani oleh polisi berseragam biru laut itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016