Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur menyerahkan bonus kepada atlet yang meraih prestasi terbaik pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2023.
 
Penyerahan bonus secara simbolis dilakukan Bupati Saidi didampingi Wakil Bupati Said Idrus Al Habsy di di Martapura, Senin.

Baca juga: Cabor panahan sumbang emas pada Popda 2023
 
"Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas sumbangsih atlet dalam mengikuti Popda sehingga mampu meraih prestasi terbaik dan saat ini menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten," ujar Saidi.
 
Menurut Saidi, pihaknya berharap bonus yang diterima atlet dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga kelihatan hasil yang dicapai setelah menorehkan prestasi pada ajang olahraga khusus pelajar itu.
 
Selain itu, seluruh atlet yang telah berprestasi dapat mempertahankan yang telah diraih sehingga dapat mengikuti lomba atau kejuaraan dengan hasil terbaik yang membawa harum nama daerah.

Baca juga: Bupati Tanah Laut semangati kontingen POPDa 2023
 
"Kami berharap, seluruh atlet dapat mengikuti pelatihan dan pembinaan yang dilakukan Pemkab Banjar dan pihak lainnya sehingga bisa tetap mempertahankan prestasi yang telah diraih," tutur Saidi.
 
Diketahui, bonus diserahkan kepada 63 atlet yang mampu meraih medali emas, perak dan perunggu Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalsel tahun 2023 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel.
 
Total bonus yang diserahkan sebesar Rp43,2 juta terdiri dari 19 atlet peraih emas mendapatkan Rp1 juta per orang, sembilan atlet pendulang perak (Rp750 ribu per orang) dan 35 atlet perebut perunggu (Rp500 ribu per orang).

Baca juga: Balangan targetkan peringkat 10 besar pada POPDA 2023

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023