Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Dahnial Kifli yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tanah Laut  melepas peserta asal daerah tersebut berangkat mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke XII di Cibubur, Jakarta mulai dari 14 sampai dengan 21 Agustus 2023.

“Hari ini kami di berangkatkan total 20 orang. Rinciannya 16 peserta, satu bina damping, satu dokter dan dua Pimpinan Kontingen Cabang (Pinkoncab)," ujar Husaini, selepas acara pelepasan, di halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Senin.

Menurut dia,  peserta mengikuti Raimuna kali ini diambil dari berbagai sekolah di Tanah Laut.

"Peserta  mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke XII 2023 merupakan penegak dan pandega berpangkalan di SLTA dan Politeknik Tanah Laut," ucapnya. 

Dia berharap,  kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut  bisa mengambil banyak pengalaman.

“Karena kegiatan Raimuna ini seperti pesta para penegak dan pandega se-Indonesia, kami ingin peserta bisa mendapatkan pengalaman secara utuh,” tutupnya.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera dan pemasangan jaket oleh Sekda Tanah Laut H Dahnial Kifli kepada para peserta sesaat sebelum menjadi Pembina Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut H Dahnial Kifli yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tanah Laut  melepas peserta asal daerah tersebut berangkat mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke XII di Cibubur, Jakarta, Senin (7/8/2023).(ANTARA/HO-Diskominfo Tanah Laut).

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023