Satu unit truk bermuatan terbalik pada ruas jalan nasional A. Yani kilometer dua Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan yang beberapa bulan belakangan rusak bergelombang.

“Padahal saya sudah sering melewati jalur ini, tetapi karena saat ini kondisi jalannya rusak dan bergelombang, lalu truk yang saya bawa oleng ke kiri saat saya menghindari lobang,” kata Hanafi sopir truk yang mengalami kecelakaan tersebut di Balangan, Minggu.

Hanafi menuturkan dia sebelumnya dari arah Banjarmasin dengan membawa sejumlah barang elektronik dan bercampur barang-barang material lainnya, untuk dibawa ke Kabupaten Grogot, Kalimantan Timur.

Sopir truk tersebut melanjutkan, dia sendiri baru pertama kali mengalami kecelakaan di ruas jalan itu dan sopir-sopir lain pun menurutnya juga mengeluhkan jalan rusak di Balangan ini.

Hanafi menambahkan, dari arah Banjarmasin ke Kalimantan Timur cuman jalan disini saja yang paling ditakutkan oleh para sopir karena jalannya yang sering rusak dan sangat membahayakan para mobil angkutan untuk melintasinya.

Diketahui sebelumnya ruas jalan nasional A Yani kilometer dua di Kabupaten Balangan tersebut telah dilakukan perbaikan akibat adanya longsor dan telah diperbaiki oleh BPJN Kalsel pada tahun 2022 lalu, namun belakangan ini mulai rusak kembali.

Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.2 Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Kalsel Dwi Wahyono mengatakan pengerjaan dilakukan oleh PT. Sapta Jasa Konstruksi sebagai kontraktor.

“Anggaran perbaikannya sekitar Rp8 miliar untuk longsoran saja,” kata Dwi.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023