Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H. Mamming memberikan bantuan kepada salah satu warga kurang mampu di Kelurahan Tungkaran Panggeran kecamatan Simpang Empat.

"Batuan yang diberikan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) diantaranya beras dua karung ukuran 20 kg, telur dua rak, minyak goreng, susu, roti, mei instan, gula, bawang merah dan  bawang putih serta obat-obatan," kata Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Tanah Bumbu Noor Yana, di Batulicin.

Ia mengatakan, selain memberikan bantuan sembako Bupati juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp3 juta kepada warga miskin untuk kebutuhan sehari-hari.

Menurutnya penyerahan bantuan yang diberikan itu untuk meringankan beban hidup mereka yang selama ini bertahan hidup dengan mengandalkan penghasilan yang pas-pasan.

Selanjutnya, pemerintah daerah melalui dinas terkait akan menindak lanjuti terhadap warga miskin dan mereka akan mendapatkan jaminan dan perlindungan sosial seperti yang sudah diprogramkan oleh Bupati Tanah Bumbu.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu mengurangi beban hidup warga kurang mampu, walaupun nilainya tidak seberapa," ujarnya.

Dia berharap, apa yang sudah diberikan itu hendakanya disyukuri, karena rezeki itu datangnya dari Allah SWT.

Salah Satu warga desa Tungkaran Pangeran yang menerima bantuan, Martun mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari bupati yang diberikan, sehingga bantuan yang diterima dapat  meringankan beban hidup.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016