Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Ketahanan Pangan HSS kembali menggelar gelar pangan murah Toko Tani Indonesia (TTI), di Desa Loksado, Kecamatan Loksado.

"Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan sasaran ke-48 dari rencana 86 titik desa dan kelurahan yang ada di HSS selama Tahun 2023," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan HSS H Mawardi, mengutip pers release Diskominfo HSS, Jum'at.

Baca juga: Disdag Kalsel apresiasi Pemkab HSS rutin gelar pasar murah

Dijelaskan dia, gelar pangan murah TTI melayani masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan pokok rumah tangga, dengan harga relatif lebih murah dalam mewujudkan stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta penanganan inflasi daerah.

Untuk harga bahan pokok yang disediakan antara lain, gula Rp13.500,- per kilogram, minyak goreng Rp14 ribu per liter, telor ayam Rp30 ribu per kilogram, bawang merah Rp28 ribu per kilogram, bawang putih Rp36 ribu per kilogram, dan lainnya.

Kepala Desa Loksado Alun, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS, khususnya kepada Bupati HSS H Achmad Fikry dengan harapan bisa dijadwalkan kembali kegiatan seperti di masa mendatang.

Baca juga: Pemkab HSS siapkan strategi bila terjadi kelangkaan stok LPG

“Masyarakat kami sangat antusias berbelanja bahan pangan pokok, karena harganya lebih murah dari pasar," ucapnya.

Ditambahkan dia, masyarakat Desa Loksado dengan adanya gelar pangan murah menjadi sangat terbantu, dapat berbelanja dengan harga terjangkau untuk bahan pokok yang berkualitas bagus.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023