Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS bekerjasama dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan pasar murah, menyambut Hari Raya Idul Adha.

"Kami mengapresiasi Pemkab HSS yang secara rutin, dan terus menerus menyelenggarakan kegiatan pasar murah bagi masyarakat," kata Kepala Disdag Kalsel H Birhasani, saat gelaran pasar murah di Bamban, Kecamatan Angkinang, HSS, Selasa.

Dijelaskan Birhasani, ini adalah upaya bersama untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok secara mudah, dan dengan harga yang lebih murah dari di pasar.

Baca juga: Pemkab HSS siapkan strategi bila terjadi kelangkaan stok LPG

Selain itu, pemerintah juga akan terus berupaya untuk menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok, sehingga bisa memenuhi keperluan masyarakat.

"Tak lupa, kami juga berpesan agar masyarakat dapat menggunakan bahan pokok secara hemat, serta tidak melakukan aksi borong," ucap Birhasani.

Sekretaris Daerah HSS H Muhammad Noor, mengatakan berterima kasih kepada Gubernur Kalsel serta Disdag Kalsel atas penyelenggaraan pasar murah menjelang Hari Raya Idul Adha di Desa Bamban.

Menurut M Noor, kegiatan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat, karena bertujuan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, dan kebutuhan jelang hari raya Idul Adha tahun 2023.

Baca juga: Warga Tanjung Selor Daha Barat ramaikan pasar murah Pemkab HSS

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan bentuk upaya bersama, intervensi dari pemerintah serta stakeholder terkait dalam pengendalian harga bahan pangan bagi masyarakat HSS.

Dari pantauan di lapangan, banyak warga masyarakat berdatangan untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya, dengan harga yang lebih murah.

Beberapa harga yang disediakan di pasar murah antara lain, minyak goreng dengan harga Rp13,5 ribu per liter, tepung terigu Rp11,5 ribu per kilo, gula pasir kemasan Rp14 ribu per kilo, gula timbang Rp13,5 rbu per kilor dan teh kemasan Rp4 ribu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023