Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengharapkan Musyawarah Daerah Dewan Adat Dayak (Musda DAD) 2023 daerah setempat semakin menjaga kebersamaan.

Musda kali ini mengusung tema "Bersama Mewujudkan Sumber Daya Manusia Masyarakat Dayak Yang Berkualitas Untuk Berperan Serta Dalam Pembangunan Bumi Rakat Mufakat".


"Mudah-mudahan kegiatan musda hari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, dan menghasilkan keputusan untuk kemajuan DAD HSS," kata Fikry dalam sambutan, di pendopo kabupaten mengutip pers release Diskominfo, Jum'at.

Baca juga: Harganas ke-30 HSS tingkatkan komitmen wujudkan program pembangunan keluarga

Semangat kebersamaan dalam musda DAD bisa terus ditumbuh kembangkan, pihaknya bersyukur selama ini suasana di Kabupaten HSS sangat kondusif .

Pihaknya mendorong masyarakat Loksado agar bisa sejajar dengan yang lain sesuai dengan tema musda, bagaimana tema ini bisa diimplementasikan nantinya khususnya di Loksado.

Selain itu, dengan musyawarah pada hari ini bisa terpilih kepengurusan yang bisa menyusun program, dan dilaksanakan serta dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota.

Baca juga: Pemkab HSS santuni ratusan anak yatim di peringatan 10 Muharram

"Sebaik apapun, sebesar apapun kepengurusan organisasi, yang penting bisa dirasakan manfaatnya oleh anggota organisasi tersebut," ujarnya.

Turut hadir Perwakilan Forkopimda HSS, Ketua Dewan Adat Dayak Kalsel, Kepala BNN Kabupaten HSS, para kepala perangkat daerah, para camat, para kepala desa dan tokoh adat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023