Jembatan Kumap  di Desa Burum Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan ambruk dan menyebabkan satu korban meninggal dunia. 

Polsek Bintang Ara  Iptu Sardi Abdul Karim melakukan pengamanan di lokasi kejadian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Jembatan Lampihong sudah bisa dilewati

"Jembatan  berkonstruksi besi ambruk saat dilalui dump  truk  dan satu korban atas nama Taufik meninggal dunia," jelas Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian di Tabalong, Kamis.

Truk  yang  terjun bebas di jembatan Kumap  ditumpangi delapan orang dari arah Desa Panaan menuju ke Desa Bintang Ara.

Sedangkan penumpang lainnya berhasil diselamatkan warga dengan peralatan seadanya  dan korban tewas ditemukan beberapa jam setelah kejadian di dalam Sungai Kumap.

Ambruknya jembatan sepanjang 40 meter menyebabkan akses menuju Desa Panaan, Desa Hegar Manah dan Desa Dambung Raya  Kecamatan Bintang Ara terputus.

Menurut satu warga Desa Burum Aris Setiawan untuk menuju ke Desa Panaan dan sekitarnya bisa melalui jalur alternatif di Dusun Mihol

Sementara Polres Tabalong saat ini  melakukan identifikasi dan meminta keterangan dari korban yang selamat dan berkoodinasi dengan Instansi lain terkait akses jalan yang terputus.

Baca juga: Kondisi Jembatan Lampihong kian memprihatinkan

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023