Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel) membuka semua layanan di Legal Expo 2023 yang digelar di Duta Mall Banjarmasin selama dua hari mulai 2 dan 3 Agustus 2023.

"Jadi silahkan masyarakat nikmati semua layanannya seperti permohonan pembuatan paspor, beragam layanan hukum hingga produk-produk hasil kerajinan warga binaan Pemasyarakatan bisa dibeli," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali di Banjarmasin, Rabu.

Dia menyampaikan tujuan utama dari Kemenkumham Legal Expo untuk semakin mengenalkan layanan Kemenkumham di tengah-tengah masyarakat bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Kementerian Hukum dan HAM atau HDKD ke-78.

Lebih dekat dengan Kumham menjadi tema kegiatan kali ini, dimana Kemenkumham hadir melalui kegiatan yang kebermanfaatannya langsung dirasakan oleh masyarakat.
 
Ketua DPRD Kalsel Supian HK membuat paspor baru di Legal Expo. (ANTARA/Firman)


Digelar di atrium utama Duta Mall Banjarmasin, kegiatan dipenuhi oleh masyarakat yang berkunjung ke pusat perbelanjaan tersebar di Kalimantan Selatan itu sembari melihat booth layanan dan pameran yang dihadirkan oleh Kemenkumham Kalsel.

Ketua DPRD Kalsel Supian HK yang hadir saat pembukaan pun langsung melakukan penggantian paspor baru.

"Sudah jadi paspor saya, sangat mudah dan cepat," ucapnya.
 
Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar membuka secara resmi Legal Expo 2023. (ANTARA/Firman)


Sementara Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar yang membuka secara resmi Legal Expo 2023 menyampaikan apresiasinya karena memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Tentu harapannya kedepan kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan juga dapat bekerja sama juga dengan Pemprov Kalsel," ucap Roy mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023