Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58, Kodam VI/Mlw, pada tanggal 18 Juli 2016, sejumlah kegiatan telah  digelar oleh Korem 101/Antasari diantaranya adalah Donor Darah, Ziarah dan Syukuran.

Peringatan Hari Jadinya dilaksanakan dengan acara syukuran untuk wilayah Korem 101/Antasari acara syukuran dilakukan secara sederhana namun hikmat pada hari senin (18/7) di Aula Korem 101/Antasari yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Danrindam VI/Mulawarman, Para Dandim, Danyonif, Dan/Ka Balak Jajaran Korem 101/Antasari,  mengutip rilis Penrem 101/Antasari diterima Antaranews Kalsel, Kamis.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L. Tobing dalam sambutan yang dibacakan Danrem 101/Ant mengatakan, selama kurun waktu 58 tahun pengabdiannya, Kodam VI/Mulawarman telah menunjukkan karya nyata yang membanggakan, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kaltara, timur dan selatan, mengawal dan mengamankan kelangsungan hidup bangsa dan Negara.

Dan mengharapkan agar seluruh prajurit Kodam VI/Mulawarman harus memiliki semangat juang, berani, disiplin yang tinggi, mahir menembak, jago perang dan penguasaan bela diri yang didasari dengan kemampuan fisik yang prima serta moralitas yang baik, sehingga dapat mendukung tugas pokok Kodam VI/Mulawarman.

Harapan tersebut sejalan dengan tema Hari Ulang Tahun kali ini, yaitu "Dengan Dilandasi Loyalitas, Moralitas dan Integritas, Kodam VI/Mulawarman Bertekad Mewujudkan Prajurit yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat," mbuhnya.

Sementara Gubernur Kalsel menyampaikan peran TNI yang menjadi Garda terdepan menjaga NKRI dan menjaga stabilitas keamanan agar terus ditingkatkan.

"Harapan kami dan tentu harapan kita semua, di HUT ke-58 Kodam VI/Mlw ini peran TNI menjaga stabilitas keamanan dan kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik agar terus ditingkatkan," ujarnya.

Pewarta: Asmuni K

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016