Wakil Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi mengapresiasi kinerja Unit Pelayanan Pendapatan Daerah atau UPPD/Samsat Pelaihari, ibukota Kabupaten Tanah Laut (Tala).

"Kita apresiasi kinerja UPPD/Samsat Pelaihari (sekitar 65 kilometer tenggara Banjarmasin)," ujar wakil rakyat yang akrab dengan sapaan Paman Yani itu, di Banjarmasin ,Senin malam, sesudah melakukan kunjungan, 31 Juli 2023.

Pasalnya wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) itu terkesan dengan kinerja UPPD/Samsat Pelaihari, karena termasuk berhasil merealisasikan capaian penerimaan selama relaksasi yaitu mencapai 55 persen.

Menurut dia, realisasi capaian UPPD/Samsat Pelaihari cukup menggembirakan seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sudah 55 persen sampai 31 Juli 2023.

Wakil rakyat kelahiran Banjarmasin itu berharap, mulai Agustus - Desember 2023 target bisa tercapai.
Paman Yani menyerahkan voucer diskon sebagai bentuk apresiasi terhadap wajib pajak di Kabupaten Tanah Laut, Senin (31/7/23). (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Sementara itu, Kepala UPPD/Samsat Pelaihari Rahmanita Ariffin menerangkan , untuk  meningkatkan daya tarik wajib pajak agar turut berkontribusi terhadap penerimaan pihaknya juga memberikan terobosan baru yakni memberikan voucer diskon.

"Jadi, wajib pajak yang sudah melakukan transaksi pembayaran mendapatkan diskon di biaya service dan penggantian sparepart sebesar 10 persen untuk dua dealer resmi yang ada di Tanah Laut," tuturnya.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023