Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala), Kalimantan Selatan mencanangkan gerakan pembagian bendera Merah Putih tahun 2023 kepada organisasi masyarakat di daerah setempat.

"Selain,  penyerahan bendera secara simbolis kepada organisasi masyarakat, Pemkab Tanah Laut  juga  mencanangkan gerakan pembagian bendera Merah Putih tahun 2023," ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tanah Laut Muhammad Syahid, di Pelaihari, Senin. 

Baca juga: DKISP Banjar dukung program pembagian 10 juta Bendera Merah Putih

Menurut dia, kegiatan tersebut untuk menumbuhkembangkan rasa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Pada pelaksanaan apel kali ini, sebut dia,  seluruh peserta terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) SKPD, Karyawan BUMD, dan pelajar membawa bendera Merah Putih berukuran 20 cm X 30 cm beserta tongkatnya yang kemudian dikumpulkan untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kita akan membagikan bendera ini kepada masyarakat yang belum mempunyai bendera Merah Putih ataupun yang sudah usang," terangnya 

Lebih lanjut dia mengemukakan, pihaknya akan juga membagikan bendera di tiga zona yakni,arah Kecamatan Kintap, Takisung dan Bati-Bati.

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga Tanah Laut sangat mengapresiasi kegiatan Pemkab Tanah Laut tersebut.

"Semoga dengan kegiatan tersebut dapat menumbuhkembangkan rasa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia," tutupnya.

Baca juga: Pemkab HSS canangkan gerakan pembagian dan pengibaran bendera Merah Putih
 
Bupati Tanah Laut secara simbolis menyerahkan bendera Merah Putih pada pencanangan gerakan pembagian bendera Merah Putih tahun 2023 kepada organisasi masyarakat di daerah setempat, Senin (31/7/2023).(ANTARA/HO-Diskominfo Tala)

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023