Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar mendukung program pembagian sebanyak 10 juta Bendera Merah Putih kepada seluruh lapisan masyarakat.
 
"Kami mendukung program nasional yang dicanangkan pemerintah yakni pembagian 10 juta Bendera Merah Putih," ujar Kepala DKISP Kabupaten Banjar Muhammad Aidil Basith di Martapura, Selasa.
 
Menurut Basith, sebagai bentuk dukungan program dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI itu, pihaknya bersama pegawai turun langsung membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat.
 
Basith menuturkan, pembagian lambang negara itu dilakukan di ruas Jalan Jenderal Ahmad Yani km 39 Martapura tepat di depan kantor DKISP Banjar dengan sasaran para pengguna jalan dan masyarakat.
 
"Bendera Merah Putih kami bagikan kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas termasuk pengemudi becak, penjaga warung hingga warga sekitar kantor kami," ucapnya.
 
Ditekankan Basith, pembagian bendera kebanggaan seluruh rakyat Indonesia itu sesuai surat Mendagri yang bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme jelang peringatan HUT ke-78 RI.
 
Diharapkan, gerakan itu tidak hanya didukung aparatur pemerintah tetapi juga seluruh lapisan masyarakat baik pelajar, pemuda, tokoh masyarakat hingga tokoh agama yang berperan menggelorakannya.
 
"Semua pihak harus mendukung program pemerintah, bukan hanya aparatur sipil negara tetapi seluruh masyarakat sebagai bukti kita cinta bangsa dan tanah air yang merdeka dan berdaulat," katanya.
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023