TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 1009/Tanah Laut membuka akses Jalan Desa Telaga Langsat, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

"Jalan yang dibangun sepanjang 800 meter dan lebar enam meter termasuk pemasangan siring dan 12 box culvert," kata Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan selaku Komandan Satgas TMMD Ke-117 di Pelaihari, Minggu.

Baca juga: ARUS MUDIK - Dishub Tanah Laut periksa kendaraan angkutan mudik

Diakui Indar, perbaikan infrastruktur jalan sudah lama dinantikan masyarakat agar dapat mendukung aktivitas perekonomian warga yang mayoritas petani termasuk dikenal pembudidaya lebah madu kelulut.

"Jadi jalan yang dibangun bisa menghubungkan antardesa dan pastinya bisa dilewati kendaraan besar untuk mengangkut hasil pertanian," ujar Indar.

Dandim Tanah Laut pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kerja Satgas TMMD baik terjun langsung membantu tenaga hingga menyediakan rumahnya untuk prajurit tinggal serta berbagai bentuk kontribusi lainnya.
Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan memberikan semangat kepada Satgas TMMD Ke-117 yang membangun pos kamling sebagai sasaran fisik tambahan di Desa Telaga langsat, Tanah Laut, Kalimantan Selatan pada Minggu (30/7/2013). (ANTARA/Firman)

Baca juga: Kodim bersama Diskopdag Tanah Laut gelar pasar murah

Selain sasaran utama, anggota Satgas TMMD bersama masyarakat juga merenovasi masjid, taman pendidikan Alquran (TPA), bedah rumah tidak layak huni dan pos kamling sebagai sasaran tambahan.

Kemudian sasaran non-fisik berupa penyuluhan dan edukasi seperti wawasan kebangsaan dan bela negara hingga sosialisasi anti narkoba dan ragam kegiatan positif lainnya agar masyarakat desa lebih teredukasi.

TMMD Ke-117 dibuka Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto dan dihadiri Bupati Tanah Laut Sukamta yang sepakat TMMD telah mewujudkan sinergi lintas sektoral untuk kesejahteraan rakyat sebagaimana tema TMMD kali ini yaitu Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat semakin kuat.

Baca juga: Kesbangpol ajak seluruh pihak terkait sukseskan Pemilu 2024

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023