Asosiasi Sepakbola Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau Askab PSSI Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan (Kalsel) bergerak cepat menghadapi seleksi pemain Timnas U17.

Ketua Askab PSSI Tanbu Muhammad Syaripuddin atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin mengemukakan itu, Sabtu malam.

Baca juga: Tujuh pemain dicoret dari timnas U-17 termasuk empat diaspora

"Gerak cepat Askab PSSI Tanbu menindaklanjuti surat PSSI Pusat Nomor 2588/AGB/407/VII-2023 dan surat ASPROV PSSI Kalsel Nomor 27/ASPROV-PSSI-KS/VII/2023 perihal Seleksi Pemain Tim Nasional (Timnas) U17," ujar Bang Dhin.

Selain itu, mengadakan seleksi internal Askab PSSI Tanbu pada hari Rabu,19 Juli 2023 di Lapangan Sepakbola Polres Tanah Bumbu dengan peserta 25 pemain perwakilan masing-masing club se-kabupaten tersebut, 19 Juli lalu.

Ia menambahkan, seleksi pemain Timnas U17 tersebut insya Allah di Stadion Demang Lehman Martapura (40 kilometer dari Banjarmasin), ibukota Kabupaten Banjar mulai 23 Juli 2023.

Seleksi tersebut bagi pemain kelahiran 2006 - 2007 bertujuan menjaring pemain yang siap secara fisik maupun teknik untuk ikut seleksi Timnas U17 di Stadion Demang Lehman Martapura.

Baca juga: Erick tegaskan tidak ada pemain titipan dalam timnas Piala Dunia U-17

Pada hari Sabtu (22/7/23) sebanyak 25 pemain hasil seleksi internal Askab PSSI Tanbu bertolak ke Banjarmasin untuk mengikuti Seleksi Timnas U17 di Stadion Demang Lehman Martapura, Ahad 23 Juli 2023.

Nama-nama peserta dari "Bumi Bersujud" Tanbu untuk mengikuti seleksi pemain Timnas U17 tersebut:

1. M.Fitrianor (SSB Laskar Bersujud)
2. M.Aldy Rizawal (Peserker)
3. M.Khaidir Ali (Perseker)
4. Zidan Pratama(Perseker)
5. M.Fahrul Izrail(SSB CMS)
6. Aldi Saputra(SSB Kingkong)
7. Abd.Basit (SSB Kingkong)
8. M.Ridho Ashari (SSB Kingkong)
9. M.Ariansyah (SSB Kingkong)
10. M.Zakaria (Garuda FC)
11. Ahmad Magfirah (Garuda FC)
12. M.Afriansyah (Garuda FC)
13. Abd.Azis Saputra (Garuda FC)
14. Wahyu Saparudin (Nayla FC)
15. Taufik Riadi (ASIFA)

Ketua Askab PSSI Tanbu menambahkan,  investasi pemain pada setiap kegiatan sangat efektif dalam menambah mental dan jam terbang pemain, terbukti keberhasilan Tim Porprov Sepakbola Tanbu memboyong  Emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 2022.

"Pasalnya tujuh orang pemain Bumi Bersujud Tanbu waktu itu kita investasikan ke Elite Pro Academy Barito Putera sehingga mereka mempunyai mental dan jam terbang yg tinggi dalam mengikuti Porprov 2022," ujar Bang Dhin.

Bang Dhin yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel berharap, pemain dari Tanbu yang mengikuti Seleksi Timnas U17 di Stadion Demang Lehman Martapura bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk Tanah Bumbu tercinta.

Baca juga: Timnas U-17 laga uji coba lawan Korea Selatan

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023