Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin mengunjungi stand Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Apkasi Otonomi Expo di Indonesia Exhibition Convention (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang.
 
Berdasarkan keterangan tertulis Dinas Kominfo Kabupaten Banjar diterima di Kota Martapura, Jumat kunjungan wapres disambut Ketua Dekranasda Banjar Nurgita Tiyas di stand hall 3 dan 3A ICE tersebut.

Baca juga: Gubernur Kalsel raih Satyalancana Wira Karya terkait penurunan stunting
 
Wapres pada Apkasi Otonomi Expo 2023 yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Rabu melihat produk unggulan Kabupaten Banjar yang berada di dalam etalase.
 
Ketua Dekranasda Nurgita Tiyas di depan wapres menyebutkan peluang serta potensi investasi di Kabupaten Banjar mulai dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan, kerajinan, wisata hingga batu permata.
 
"Alhamdulillah, wapres mengunjungi stand Pemkab Banjar dan beliau menyimak semua yang disampaikan dan menanggapi dengan ucapan semangat, semangat," ujar Nurgita dalam keterangannya.
 
Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 merupakan event tahunan yang digelar untuk memasilitasi daerah mempromosikan sektor pariwisata, perdagangan dan investasi guna meningkatkan perekonomian daerah
 
Selain itu, Expo juga menjadi ajang bagi perusahaan-perusahaan swasta nasional dan multinasional untuk menjalin jejaring bisnis dengan pemerintah daerah, terutama pemerintah kabupaten.
 
Expo yang diikuti hampir seluruh kabupaten di Indonesia tergabung dalam Apkasi itu, sesuai jadwal yang disusun panitia akan berlangsung selama tiga hari, dan berakhir tanggal 22 Juli 2023.
 
 
Baca juga: Kalsel kemarin, dari kunjungan Wapres hingga 600 kasus DBD

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023