Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina telah melantik jajaran direksi baru PT Air Minum Bandarmasih periode 2023--2028 di Hotel Rattan In Banjarmasin, Minggu.
 
Dia meminta para direksi baru, yakni, Direktur Utama Muhammad Ahdiyat, Direktur Umum Syahrani dan Direktur Operasional Edwarsyah untuk mengutamakan pelayanan ke masyarakat.
 
"Saya percaya ketiga pejabat baru ini bisa melaksanakan tugas itu sebagai pimpinan tertinggi di perusahaan air milik Pemkot Banjarmasin ini karena melihat latar belakang karir ketiganya," ucapnya.
 
Sebagaimana diketahui, Dirut dan Dirum yang baru dilantik tersebut merupakan senior atau orang lama di PT Air Minum Bandarmasih
 
Keduanya sudah puluhan tahun merintis dan berkarir di perusahaan yang sudah memiliki pelanggan lebih 150 ribu rumah tangga tersebut.
 
Karena itu Ibnu Sina optimis keduanya dapat membawa PTAM Bandarmasih lebih baik serta pelayanan kepada pelanggan meningkat.

Baca juga: Kasus Bupati HST Diharapkan Terakhir Di Kalsel
 
Sama halnya optimis terhadap Direktur Operasional yang baru, yakni, Edwarsyah yang berasal dari Kota Batam.
 
Ibnu Sina beralasan memilihnya karena juga memiliki pengalaman kuat di perusahaan air daerah di Batam tersebut.
 
"Jadi semuanya adalah orang yang berpengalaman, saya harap bertiga ini dapat membangun kemajuan perusahaan," ujarnya.

Baca juga: Penyertaan Modal PDAM Rp10 M
 
Ibnu Sina menginginkan PT Air Minum Bandarmasih mengutamakan pelayanan khususnya distribusi ke wilayah Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Utara yang sering mengalami gangguan.
 
"Ini saya minta diperhatikan betul direksi yang baru, utamanya di wilayah ujung ada kendala kemarin seperti di Sungai Andai di Utara, kemudian di Barat. Direksi yang baru dilantik ini agar bisa berlari mengejar target itu," ujarnya.
 
Pergantian masa jabatan direksi di PT Air Minum Bandarmasih ini, karena pejabat sebelumnya habis masa jabatan hingga 6 Juli 2023.

Baca juga: PDAM Kotabaru Kenakan Beban Pemeliharaan
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023