Balangan, (Antaranews Kalsel) - Ikatan Alumni Pendidikan Guru Agama Negeri Rakha Amuntai (IKAPA), Hulu Sungai Utara, melaksanakan reuni akbar di Aula Mahligai Mayang Maurai, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (9/7).

Bupati Balangan, H Ansharuddin, yang merupakan alumni PGAN Amuntai tahun 1977/78 mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan silaturahmi dengan para guru dan alumni Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) Amuntai.

"Banyak lulusan PGA yang kini menjadi pejabat di Balangan, diantaranya, Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi, Hifnie Effendie Ketua Disporaparbud, Kepala Kemenag Balangan H Raihan Redha, Mantan Sekdakab Balangan H Riduan Darlan, dan lainnya, bahkan pejabat di Provinsi Kalsel," ujarnya.

H Ansharuddin menceritakan, bahwa pada masa itu ia ada lah ketua OSIS di PGAN dan sekretarisnya di kepengurusan OSIS adalah H Riduan Darlan.

Sementara itu Ketua DPRD Balangan, H Abdul Hadi, merasa bersyukur karena dengan acara reuni tersebut, dirinya dapat bertemu kembali dengan kawan-kawan lama, terlebih bisa bertemu dengan para Guru yang telah memberinya ilmu hingga bisa menjadi seperti sekarang.

"Mereka adalah orang yang berjasa memberikan ilmu pendidikan umum bahkan agama, sehingga kita bisa menjadi orang yang berguna di masyarakat," ujarnya.

Acara reuni PGAN Amuntai juga dihadiri oleh Ketua MUI Kalsel KH Husin Nafarin, dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel H Nor Fahmi yang juga merupakan alumni PGAN Amuntai.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016