Wakil Wali Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan Wartono sambut hangat kunjungan yang dilakukan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ke kota setempat.
 
Penyambutan rombongan MUI Kabupaten Kapuas yang dipimpin langsung Ketua KH Muhammad Nafiah Ibnor dilakukan wakil wali kota di Aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Senin.

Baca juga: Wakil Wali Kota bahas program SKPD wujudkan rencana pembangunan
 
"Kami menyambut baik kunjungan silaturahmi MUI Kabupaten Kapuas dan mengapresiasi upaya MUI demi memperkuat peran dan kontribusi dalam memelihara kerukunan umat beragama," ujar Wartono.
 

Menurut Wartono, pihaknya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjarbaru berterima kasih kepada jajaran MUI Kabupaten Kapuas yang memilih Kota Banjarbaru sebagai lokasi kunjungan kerja.
 
Ketua MUI Kapuas KH Muhammad Nafiah Ibnor mengungkapkan rasa terima kasih atas penerimaan hangat wakil wali kota termasuk pengurus MUI Kota Banjarbaru yang hadir dalam silaturahmi.
 
"Kunjungan silaturahmi yang kami lakukan ini merupakan langkah yang penting dalam mengembangkan kerja sama dan kolaborasi antara majelis ulama Kabupaten Kapuas dan Kota Banjarbaru," ucap Nafiah.
 
Dikatakan Nafiah, delegasi MUI Kapuas juga berbagi pengalaman sukses dalam program-program pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan sehingga bisa saling berbagi dengan Kota Banjarbaru.
 
"Kita saling berbagi dan saling belajar dengan menggabungkan dan mengembangkan program-program yang berhasil antara Kabupaten Kapuas dan Kota Banjarbaru," ujarnya penuh semangat.
 
Diharapkan, kunjungan silaturahmi menjadi momentum meningkatkan sinergi dan kerja sama sehingga terwujud masyarakat harmonis dan toleran, serta menjaga keberagaman dan memperkokoh persatuan.
 
Baca juga: Wakil wali kota ajak masyarakat doakan jamaah haji Banjarbaru
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023