Wakil Wali Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan Wartono membahas program Satuan Kerja Perangkat Daerah mewujudkan keberhasilan program pembangunan yang telah direncanakan.
 
"Pembahasan program SKPD rutin dilakukan melalui rapat koordinasi bersama pimpinan setiap bulan," ujar wakil wali kota melalui keterangan tertulis Dinas Kominfo Banjarbaru di Banjarbaru, Selasa.
 
Pernyataan Wartono itu sesuai materi yang disampaikan dalam rapat koordinasi bersama pimpinan SKPD untuk bulan Juli 2023 yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Senin (3/7). 
 
Menurut Wartono, melalui rakor bisa diketahui kemajuan program dan kendala yang dihadapi sehingga bisa dicarikan jalan keluar bersama agar kegiatan bisa dijalankan dan selesai sesuai target waktu.
 
"Rakor juga menjadi salah satu langkah strategis meningkatkan kinerja maupun semangat aparatur melalui berbagai saran dan masukan sehingga kendala yang dihadapi bisa diselesaikan," ungkapnya.
 
Wartono menekankan, pimpinan SKPD sudah berkomitmen untuk menjalankan seluruh program kerja yang direncanakan sesuai target waktu ditetapkan sehingga hasilnya sejalan dengan harapan.
 
Selain membahas program SKPD, rakor bersama Plh Sekda Agus Widjaja juga mendengar penjelasan PT Taspen mengenai asuransi dana pensiun dan tabungan hari tua yang ditujukan bagi pegawai negeri sipil.
 
"Penjelasan PT Taspen untuk makin menambah wawasan kita mengenai asuransi sosial, termasuk asuransi dana pensiun dan tabungan hari tua yang menjadi hak bagi pegawai negeri sipil," ucapnya.
 
Sementara itu, pimpinan PT Taspen menyampaikan komitmen kepada Pemkot Banjarbaru meningkatkan kualitas pelayanan publik sekaligus memastikan kesejahteraan ASN sebagai aset pembangunan kota.
 

 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023