PT Adaro Energy Indonesia berhasil meraih penghargaan Padmamitra Award 2022 oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk katagori pelestarian lingkungan dan biodiversity.

 Program Adaro Bekantan Lestari sebagai salah satu program unggulan serta komitmen perusahaan dalam penyelamatan lingkungan dan biodiversity di Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Bakut Provinsi Kalimantan Selatan.

 "Program ini salah satu komitmen Adaro dalam menjalankan visi menjadi perusahaan yang lebih hijau melalui pilar CSR Adaro Nyalakan Lestari" ungkap Adjie Sapta Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri di Tabalong, Senin.

Adaro terpilih menjadi salah satu pemenang dari 20 perusahaan yang lulus seleksi wawancara oleh tim juri dan sebanyak 155 perusahaan yang mendaftar.

Bekerja sama dengan pemerintah, lembaga penelitian, dan organisasi lingkungan Adaro melakukan pemulihan hutan mangrove, menjaga ekosistem laut, serta melindungi Bekantan yang merupakan spesies langka Pulau Kalimantan di mana Adaro beroperasi.

Ia mengatakan Adaro group terus berkomitmen melaksanakan program penyelamatan lingkungan dan biodiversity di Taman Wisata Alam Pulau Bakut termasuk di dalamnya terdapat 122 ekor bekantan dan puluhan jenis spesies burung.

 "Adaro juga melakukan penanaman bambu di pinggir sungai, pembuatan sekolah alam, mendukung sekolah adiwiyata, program 3R (reduce, reuse, recycle) termasuk pemilahan dan pengolahan sampah menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat" tambahnya.

 Ia berharap TWA Pulau Bakut dapat menjadi contoh bagi pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan di Indonesia.

Program ini memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat lokal dan berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan di wilayah sekitarnya.

Sebelumnya acara penganugerahan Padmamitra Award 2022 dilaksanakan pada Rabu (5/7) di Energy Building Jakarta Selatan.

Presiden Direktur PT Adaro Indonesia Priyadi mewakili Adaro menerima penghargaan yang diberikan langsung Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin.

Penghargaan ini menjadi pengakuan atas prestasi yang luar biasa dan kontribusi Adaro dalam pelaksanaan kegiatan CSR di Indonesia.

Sebagai perusahaan yang memperlakukan CSR sebagai strategi dalam bisnis, Adaro terus berupaya mengembangkan kegiatan dan program CSRnya agar dapat terus bermanfaat untuk masyarakat.(Adv)

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023