Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur menyumbang satu ekor sapi kurban jenis Limousin yang disembelih dan dagingnya dibagikan kepada pegawai serta masyarakat di sekitar kantor bupati.
 
Penyembelihan sapi jenis Limousin dengan berat kurang lebih satu ton itu dan empat sapi lainnya dihadiri langsung Saidi Mansyur di halaman Musala Al-Adli Sekretariat Daerah Banjar di Martapura, Sabtu.

Baca juga: Anggota DPRD Balangan sumbang dua ekor sapi untuk kurban
 
"Makna dari penyembelihan hewan kurban yakni nilai-nilai pengorbanan, kepedulian terhadap sesama dan solidaritas terhadap sesama baik aparatur pemerintah lingkup SKPD maupun masyarakat," ujar Saidi.
 
Saidi mengatakan, pemotongan hewan kurban merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Idul Adha melalui sumbangan pribadi maupun hasil urunan aparatur di lingkungan Pemkab Banjar.
 
Diharapkan, penyembelihan dapat terus dilakukan di masa mendatang dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak melalui partisipasi berbagai pihak sehingga semakin banyak juga penerimanya.

Baca juga: Kalsel Kemarin, Banjarmasin jamin kesehatan hewan kurban hingga PLN tingkatkan literasi baca masyarakat
 
"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia terutama Bagian Kesejahteraan Rakyat lingkup Setda Kabupaten Banjar yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan bisa berjalan tertib dan lancar," ucapnya.
 
Dikatakan Saidi, pembagian daging kurban melalui kupon yang sudah disiapkan tepat sasaran terutama untuk kalangan tidak mampu baik fakir miskin maupun kaum duafa yang lebih berhak menerimanya.
 
"Semoga Allah menerima amal ibadah dan penyembelihan hewan kurban yang penuh kebersamaan serta kepedulian terhadap sesama terus tumbuh dan menjadi kekuatan bagi kemajuan pemkab," katanya.
 
Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar Mokhamad Hilman, Ketua TP PKK Nurgita Tiyas, asisten dan staf ahli, beberapa pimpinan SKPD, aparatur Pemkab dan masyarakat sekitar.
 
Sementara itu, penyembelihan lima sapi kurban tiga ekor partisipasi ASN dan 1 ekor partisipasi Fathurrahman yang purna tugas dari Disbudporapar dipimpin Guru Supian Sauri bersama tim RPH dari Bati-bati, Tanah Laut.

Baca juga: Telkomsel salurkan bantuan hewan kurban untuk 46 ribu orang
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023