Anggota DPRD Balangan Syamsudinoor menyumbang sebanyak dua ekor sapi kepada warga Gunung Pandau, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah, dengan semangat Idul Adha kami menyumbang dua ekor sapi untuk dikurbankan, dagingnya nanti langsung kami bagikan kepada warga sekitar,” kata Syamsudinoor di Balangan, Jum’at.

Baca juga: Pemkot Banjarmasin jamin kesehatan hewan kurban Idul Adha 2023

Syamsudinoor melanjutkan, kegiatan tersebut rutin dia laksanakan setiap tahunnya yang mana tujuannya juga untuk lebih memperkuat dan mempererat hubungan dengan masyarakat.

Legislator Balangan itu menuturkan, upaya tersebut merupakan bagian dari komitmennya dalam mendukung kegiatan sosial dan berkontribusi positif terhadap masyarakat dalam meramaikan Idul Adha.

Menurut Syamsudinoor, hewan kurban berupa sapi yang diserahkan kepada masyarakat juga merupakan kegiatan sosial dalam membangun kebersamaan dan solidaritas di tengah masyarakat.

Baca juga: Wakil Bupati Banjarbaru ingatkan pelajaran Nabi Ibrahim terkait Idul Adha

Syamsudinoor menyebut langkah tersebut menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat melalui kegiatan yang mendorong persatuan serta kemanusiaan, sekaligus sebagai upaya menjaga sinergitas antar instansi dan masyarakat Balangan.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima hewan kurban, tetapi juga memberikan contoh bagi pihak lain untuk turut ikut serta dalam kegiatan sosial serupa,” ujar Syamsudinoor yang juga Ketua DPC Demokrat Balangan itu.

Baca juga: Telkomsel salurkan bantuan hewan kurban untuk 46 ribu orang

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023