Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan apresiasi kepada warga Kecamatan Aranio atas peran pembangunan yang selama ini mereka lakukan untuk kebaikan warga setempat dan juga secara umum untuk kabupaten Banjar.

"Puji dan syukur wajib kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas rahmat dan kasih sayangnya jualah kita bisa terus bertemu di tempat penuh rahmat ini, terlebih di bulan penuh berkah dan suci di bulan Ramadhan," ucap H Khalilurrahman mengawali sambutan saat bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan masyarakat di Masjid Al Istiqomah Desa Aranio Kecamatan Aranio, Rabu (29/6) petang.

Diutarakan bupati, melalui silaturrahim ini dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran, berdiskusi antara ulama, umara, dan ummat, sehingga dapat saling memberi masukan terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas untuk pembangunan guna mewujudkan Serambi Mekkah Yang Lebih Sejahtera Dan Barokah.

"Di bulan yang penuh berkah ini, mari kita manfaatkan untuk membangun ukhuwah islamiyah, mempererat tali silaturahim melalui kegiatan Safari Ramadhan. Saya sangat bahagia hari ini bisa bersilaturrahim dan buka puasa bersama dengan bapak/ibu semua," kata bupati.


Menurut bupati Safari Ramadhan tahun ini merupakan safari Ramadhan pertama bagi kami menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Banjar.

Dijelaskan bupati, tiga prioritas utama pembangunan yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur. untuk mewujudkan semua itu perlu adanya dukungan masyarakat karena tidak mungkin keberhasilan bisa kita wujudkan, tanpa dukungan semua pihak.

"Saya sangat berharap dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya masyarakat Kecamatan Aranio," ujar bupati.

Ia juga menyampaikan bahwa di Kecamatan Aranio tahun 2016 ini diprogramkan pembangunan ruang kelas baru SDN Paau Belangian dengan alokasi dana Rp 640 juta dan pembangunan SDN Artain senilai Rp 480 Juta. Perluasan sambungan pipa HDPE. program Pamsimas desa Kalaan senilai Rp 190 Juta. Pembuatan MCK komunal di desa Tiwingan Lama dengan alokasi dana Rp 140 Juta.

"Semoga apa yang diprogramkan pemerintah bisa dilaksanakan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," doanya.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Banjar menjadi nominasi peraih penghargaan Adipura 2016 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, setelah mendapatkan Adipura 4 kali berturut-turut.

"Hari Kamis, 23 Juni kemarin saya bersama tim telah melakukan presentasi dan wawancara dihadapan Dewan Adipura di Jakarta. Karena itu, saya mohon do’a dari semua hadirin dan seluruh masyarakat Kabupaten Banjar, semoga Kabupaten Banjar dapat meraih Adipura Paripurna," tuturnya.

Da juga berterima kasih kepada Camat Aranio beserta jajarannya, Pambakal dan seluruh masyarakat yang telah mempersiapkan segala sesuatunya hingga terlaksana silaturrahim ini.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada pengurus Masjid Al Istiqamah dan Masjid Mathlaul Anwar masing-masing sebesar Rp 25 Juta dan acara diteruskan dengan ceramah agama.(Mahfuzh/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016