Perangkat Desa Angkinang, Hulu Sungai Selatan (HSS), bersama Babinsa, Babinkamtibmas serta warga sekitar bergotong royong melaksanakan pembangunan rumah dari Program Rumah Sejahtera (PRS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Pembangunan dimulai dari proses pembongkaran dilakukan untuk salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program PRS Fitriati, warga Desa Angkinang, yang setelah dibongkar akan dibangun lagi menjadi rumah yang layak huni.

Baca juga: Lansia asuh HSS dijemput mobil dinas diperingatan HLUN 2023

"Gotong royong ini adalah bentuk kepedulian terhadap kesulitan rakyat yang ada di desa kita, sekaligus membantu meringankan beban hidup warga sesuai apa yang diarahkan Bapak Bupati HSS H Achmad Fikry," kata Kepala Desa Angkinang, Muhammad Ramlan, di Angkinang, Selasa.

Pihaknya berterima kasih Pemkab HSS yang telah membantu warganya, serta terima kasih pula kepada semua warga yang ikut membantu bergotongroyong dalam pembongkaran rumah warga.

Pemilik rumah Fitriati, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintah daerah, dengan dana yang diberikan melalui Program PRS bisa membangun kembali rumah, sehingga menjadi rumah yang lebih layak huni dan nyaman ditinggali.

Baca juga: 34 KPM di Kecamatan Kalumpang dan Simpur terima bansos rumah sejahtera

"Apalagi pembangunan ini dilakukan dengan gotong royong dibantu warga dan pihak terkait, semoga Allah SWT akan membalas kebaikan anda semuanya,” ujar Fitriati.

Kepala Desa Angkinang dan perangkat desa setempat tampak ikut langsung membantu pembongkaran rumah warganya, juga Sekretaris Kecamatan Angkinang, serta dari unsur dinas terkait.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023