Sejumlah warga Desa Tanjung Selot Kecamatan Daha Barat meramaikan pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan (Disdag) Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kepala Disdag Kabupaten HSS Sudiono di Kandangan, Selasa, mengatakan pasar murah yang dilaksanakan di Tanjung Selor merupakan titik keempat yang dilaksanakan selama Juni 2023.

Baca juga: Harga kebutuhan pokok di HSS terpantau wajar dan stabil

"Selain untuk mengendalikan inflasi, dengan pasar murah ini kita harapkan bisa membantu warga dapat berbelanja dengan harga di bawah harga di pasaran," kata Sudi.

Dijelaskan Sudi, pihaknya menggandeng distributor bahan kebutuhan pokok, sehingga banyak jenis pilihan yang bisa disediakan untuk warga.

Sebelumnya, untuk menuju lokasi Desa Tanjung Selor, petugas dari Disdag HSS menggunakan kapal terlebih dahulu melalui Sungai Negara, mengangkut segala perlengkapan dan sembako.

Baca juga: Produk pangan yang beredar di HSS dinyatakan aman dikonsumsi

Untuk jadwal pasar murah berikutnya pada Juni 2023, Pemkab HSS menggelar pada 14 Juni di Desa Baru, Kecamatan Sungai Raya, 15 Juni di Desa Lungau, Kecamatan Kandangan, dan 19 Juni di Desa Malinau, Loksado.

Kemudian, 20 Juni di Desa Bago Tanggul, Kecamatan Kalumpang, 21 Juni di Madang, Kecamatan Padang Batung, 22 Juni di Parigi, Daha Selatan, dan 26 Juni di Desa Angkinang, Kecamatan Angkinang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023