Balangan, (Antaranews Kalsel) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1001/Amuntai-Paringin, Kalsel, menyiapkan 1000 paket sembako dengan harga Rp20 ribu dan Rp25 ribu dalam kegiatan pasar murah ramadhan.

Perwira Staf Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1001/Amuntai-Paringin, Kapten Kavaleri Nurkatib Senin, kepada Antara mengungkapkan, kegiatan pasar murah ramadhan telah dilaksanakan di wilayah Komando Distrik Militer 1001, dengan setiap kegiatan menyediakan 100 paket sembako.

"Tentunya kita sediakan sembako yang isinya seperti gula, tepung, minyak dan lain-lain, demi memenuhi kebutuhan warga serta membantu meringankan beban biaya," ujarnya.

Pasar murah ramadhan yang telah dilaksanakan, lanjut Kapten Nurkatib, dimaksud pula untuk menstabilkan harga di pasar, agar para pedagang mendapat saingan pasokan dan harga sembako, sehingga tidak  membuat harga sembako melambung tinggi.

"Dari kegiatan pasar murah tersebut, antusias warga cukup bagus, dan masih banyak warga yang tak kebagian, sehingga dalam waktu singkat 1000 paket sembako yang disediakan terjual habis, bahkan jika kita siapkan lebih dari 1000 bungkus, tetap tidak akan cukup," terangnya.

Acara sendiri dilaksanakan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Sabtu, 25 Juni 2016 lalu sejak pukul 08.30 wita yang merupakan lanjutan pasar murah ramadhan yang sebelumnya dilaksanakan di Balangan pada Kamis, 23 Juni 2016.

Kegiatan pasar murah dihadiri langsung oleh Ketua Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kodim 1001/Amt-Prg serta anggotanya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016